Kenali Risiko Kanker Kelenjar Getah Bening


Jakarta Kanker kelenjar getah bening adalah type kanker yang bermula dari beberapa sel yang dimaksud limfosit, yang disebut sisi dari system kekebalan badan. Type kanker ini umumnya menyerang di lanjut usia. Lalu, apa penyebabnya? 

Ahli kanker Dari Divisi Hematologi serta Onkologi Medik Departemen Pengetahuan Penyakit Dalam FKUI di RS Cipto Mangunkusumo, Dr. dr Andhika Rachman, SpPD, KHOM, FINASIM mengatakan, umumnya kanker getah bening dikarenakan oleh pergantian mutasi dalam limfosit hingga sel berkembang biak lebih cepat serta hidup lebih lama. 

Tetapi ada aspek resiko pada type non Hodgkin yang bisa memicunya, seperti : 
1. System kekebalan badan yang menurun 
Disebabkan karena kisah keturunan kelainan kekebalan badan, penyakit autoimun atau perlakuan pascatransplantasi dengan obat-obatan spesifik. 

2. Infeksi virus 
Sebagian type infeksi bisa tingkatkan aspek resiko kanker kelenjar getah bening, seperti HIV, Virus Epstein Barr, Helicobacter pylori, virus human T-cell leukimia (HTLV-1) serta virus hepatitis C. 

3. Usia 
Kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin bisa berlangsung pada anak-anak serta orang dewasa. Tetapi biasanya, kanker ini lebih banyak menyerang umur di atas 60 tahun.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar