Manfaat Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Sirih merah yaitu tumbuhan merambat yang ditanam orang dikarenakan manfaat penyembuhan serta keindahan daunnya. Tumbuhan ini masih tetap berkerabat dekat dengsn sirih ataupun lada. Nama ilmiah tumbuhan asal Sulawesi ini yaitu Piper crocatum, tumbuhan yang tidak dibudidayakan yang datang dari benua Amerika. Serta sirih merah dapat juga dipakai juga sebagai obat diabetes militus, hepatitis, asam urat, batu ginjal, menurunkan kolestrol, menghindar stroke, keputihan, radang prostat, radang mata, maag, kelelahan, nyerisendi, serta memperhalus kulit. Simak tersebut info manfaat daun sirih sedetailnya : 

1. Menyembuhkan batuk 
Daun sirih dapat menyembuhkan batuk, caranya sangatlah mudah siapkan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas serta madu seperlunya. Daun sirih diiris-iris, lalu di rebus berbarengan daun bidara upas dalam 2 gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, lebih madu seperlunya, lalu ramuan itu di buat untuk berkumur. Usahakan untuk menjangkau daerah kerongkongan. 

2. Kurangi produksi ASI 
Produksi ASI yang terlalu berlebih pasti tidak bagus serta berlebihan. Anda dapat mengatasinya dengan memakai daun sirih. Caranya mudah, ambillah 4 lembar daun sirih serta oleskan dengan minyak kelapa. Kemudian panggang di atas api, jangan sempat hangus terbakar. Dalam situasi masih tetap hangat, daun sirih itu ditempelkan di seputar payudara. 

3. Penyakit jantung 
Siapkan 3 lembar daun sirih, 7 gunakan biji kemukus, 3 siung bawang merah, serta 1 sendok makan jintan putih. Seluruhnya bahan itu ditumbuk hingga halus, ditambah 5 sendok air panas, dilewatkan sebagian menit, lalu diperas serta disaring. Ramuan itu diminum 2 kali 1 hari serta dikerjakan dengan teratur. 

4. Menyembuhkan Penyakit Sfilis 
Manfaat daun sirih dapat menyembuhkan penyakit sfilis, caranya mudah siapkan 25-30 lembar daun sirih berbarengan tangkainya, 1/4 kg gula aren serta garam dapur seperlunya. Seluruhnya bahan itu di rebus berbarengan dengan 2 liter air hingga mendidih, lalu disaring. Ramuan itu diminum 3 kali 1 hari dengan cara terus-terusan. 

5. Bronkhitis 
Siapkan 7 lembar daun sirih serta 1 potong gula batu. Daun sirih dirajang, lalu di rebus berbarengan gula batu dengan air 2 gelas hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, serta disaring. Ramuan itu diminum 3 kali satu hari 3 sendok makan. 

6. Menangani Diare 
Diare adalah salah satu penyakit yang bisa bikin anda bolak-balik ke kamar mandi, bila anda alami diare anda bisa coba mengatasinya dengan memakai daun sirih dengan cara mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica serta 1 sendok makan minyak. Lalu tumbuk ketiga bahan itu sampai lembut, lalu gosokkan pada perut pasien diare. 

7. Menyembuhkan gusi berdarah 
Bila anda alami pendarahan pada gusi, manfaat daun sirih jalan keluar alaminya, obati saja dengan daun sirih. Caranya, ambillah 4 lembar daun sirih lalu di rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, air rebusan itu dipakai untuk berkumur. Kerjakan berkali-kali sampai sembuh. 

8. Menyembuhkan Mimisan 
Bila anda kerap alami mimisan atau berlangsung pendarahan pada hidung, anda bisa menghentikannya dengan memakai daun sirih. Caranya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak muda, lalu lumatkan, gulung sembari ditekan sampai keluar minyaknya. Kemudian pakai untuk menyumbat hidung sampai tidak keluar darah lagi. 

9. Menyembuhkan gigi berlubang 
Bila anda megalami sakit gigi karena gigi berlubang, selekasnya ambillah satu lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Air rebusan daun sirih itu dipakai untuk berkumur. Kerjakan erulang-ulang sampai sembuh. 

10. Menyembuhkan Kanker 
Daun sirih bisa berguna untuk menyembuhkan kanker, anda bisa memakainya untuk mengobatinya dengan cara mengambil sebagian lembar daun sirih, lalu rebus sampai airnya menyusut sampai 1/4 sisi, lantas ambillah air hasil rebusan daun sirih itu, campur dengan madu. Minumlaj 3 kali satu hari ketika masih juga dalam situasi hangat. 

2. Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun sirih berbentuk diuretik yang berguna untuk memperlancar buang air kecil. Bila anda alami penyakit sulit buang air kecil, anda bisa coba memakai daun sirih untuk melancarkannya dengan bikin juice daun sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan juice daun sirih dengan madu serta susu, lalu diminum sepanjang 1 minggu sekali. 

7. Menyembuhkan Koreng atau gatal-gatal 
Salah satu manfaat daun sirih yakni bisa menyembuhkan koreng dan gatal-gatal yang disebabkan oleh kuman serta jamur. Anda bisa mengobatinya cuma dengan merebus daun sirih, kemduian air rebusan itu dipakai untuk mandi atau dapat dengan juga membersihkan kulit yang tekena gatal saja. Caranya dengan mengambil 15 sampai 20 lembar daun sirih, lalu bersihkan bersih serta rebus. Sebisa-bisanya pakai air rebusan daun sirih dalam situasi masih tetap hangat. 

8. Menyembuhkan Jerawat 
Untuk Anda yang memiliki persoalan dengan jerawat serta selekasnya mau menghilangkannya, percayakan pada manfaat daun sirih. Anda bisa memakai daun sirih lewat cara mengambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, lalu bersihkan bersih, remas atau ditumbuk kasar, lalu seduh dengan air panas serta pakai air itu untuk membersihkan luka. Kerjakanlah langkah tersebut sampai 2 atau 3 kali satu hari. 

9. Menyingkirkan Bau Tubuh 
Anda memiliki persoalan dengan bau tubuh, serta mau menghilangkannya dengan cara alami. Anda bisa cobanya dengan memakai daun sirih untuk menghilangkannya, karena manfaat daun sirih dapat menangani bau tubuh. Caranya ambillah 5 lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. Tunggulah sampai tersisa sampai 1 gelas saja. Lalu minulah pada siang hari. Kerjakan cara ini sampai bau tubuh hilang. 

10. Manfaat Daun Sirih bisa Menyembuhkan Bisul 
Bila anda tengah terserang bisul, jadi anda bisa memakai daun sirih untuk mengobatinya. Caranya sangatlah gampang, cuma dengan menumbuk daun sirih tua seperlunya, selanjutnya tambahkan ke ruang yang terserang bisul. Supaya daun sirih tidaj terlepas, baiknya balut menggunkan kain. 

Nah tersebut faedah daun sirih untuk penyembuhan, kecantikan serta kesehatan, janganlah terlewat untuk membaca juga faedah daun sirsak.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar