Penemuan Terbaru Wajib Dibaca Demi Kebaikan, Makanan Pencegah Kebutaan Mata di Masa Tua


Macular degeneration yaitu pemicu paling utama kebutaan pada orang yang berumur diatas 55 tahun. Dalam sepuluh tahun ke depan, ancaman penyakit ini enam kali semakin besar. Dalam satu dekade terakhir, macular degeneration telah mulai tunjukkan penambahan yang penting. 

Jadi apa sesungguhnya Macular degeneration itu? Pada dasarnya, penyakit ini yaitu penyakit yang menyerang sisi retina mata yang dikarenakan oleh penuaan. Macular sangat mungkin kita terserang rabun jauh atau dekat. 

Umumnya, penyakit ditandai karenanya ada noda hitam dibagian pusat mata. Dilaporkan dari Fox News, belum ada obat untuk mengobati penyakit macular selama ini. Tersebut penyebab kenapa menghindar tambah baik dari pada menyembuhkan. 

Penyakit Macular bisa dihindari dengan pola makan yang baik. Dr Johanna Seddon dari Tufts University School of Medicine sudah mengaitkan dampak antioksidan serta nutrisi lain pada makanan pada penyakit macular. 

Makanan untuk Macular datang dari vitamin A, yaitu hati, minyak ikan, kuning telur, susu. Cartenoid, seperti betakaroten serta lutein yang didapat dari paprika merah, mangga, kale, atau buah-buahan berwarna serta sayuran yang lain. Vitamin D3 penting juga. Anda bisa beroleh vitamin D3 dari salmon, mackerel, sarden, hati sapi, susu yang diperkaya. 

Sedang vitamin C bukan sekedar jadi keperluan melawan radikal bebas. Vitamin C bisa mencegah Macular di saat tua. Vitamin C bisa didapat dari buah-buahan, kembang kol, kubis hijau. Lalu, vitamin E datang dari brokoli, kacang tanah, almond, alpukat, biji bunga matahari. 

Lemak ikan, biji rami, kenari, squash, serta tofu memiliki kandungan Omega 3 asam lemak yang utama. Janganlah melupakan kandungan zinc yang ada pada tiram, kepiting, kacang-kacangan, biji-bijian. Kandungan Lycopene baiknya di ambil dari tomat, semangka, jeruk. 

Paling akhir, kandungan antioksidan baik didapat dari cranberry, blueberry, buah delima, serta makanan berwarna gelap yang lain. Untuk kesehatan mata yang maksimal, terdapat banyak trick kuliner yang lain yang bisa Anda buat. 

Misalnya, bila Anda membuat salad bayam, baiknya tambahkan irisan jeruk atau irisan strawberry. Kombinasi ini bisa memberikan kandungan vitamin C serta tingkatkan penyerapan zat besi. Anda bahkan bisa memberikan bayam waktu memanggang salmon.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar