Sampai Usia Berapa Seorang Anak Boleh Mandi Bareng Ortu?


Jakarta Mandi bareng anak adalah kesibukan yang mengasyikkan. Tetapi terlihat ketakutan saat si anak mulai beranjak besar. Sesungguhnya, hingga umur anak berapa seseorang ayah bisa memandikan anak perempuannya, serta ibu memandikan anak laki-lakinya. 

 " Beda keluarga beda valuenya. Kebetulan bila di keluarga saya, valuenya bisa mandi sama orang-tua hingga batas umur spesifik. Batas umur tertentunya kapan, itu kembali pada ke masing-masing orang-tua. Ini menurut saya, lho, " kata psikolog anak Roslina Verauli di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2015). 

Menurut Vera, ada orang-tua yang memang tidak memperbolehkan si anak mandi sama orangtuanya dari kecil, cemas si anak tahu kelamin ibu bapaknya. " Padahal biarlah si anak belajar tentang beragam hal yang dikira pribadi. Terpenting si anak belum masuk umur pra-teenager atau umur masuk sekolah basic (SD), " kata Vera. 

Vera sendiri pada saat kecil masih tetap dimandiin sang papi hingga dia masuk kelas 1 SD. Setelah itu, tidak lagi. Sedang saat ini, anak Vera yang sudah mencapai usia 5 tahun masih tetap mandi dengan mamanya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar