Sawah di Jepang Ini 'Menyala' Indah Saat Malam Hari


Bagaimanakah penggambaranmu saat mendengar kata sawah? Pasti yang ada dibenakmu yaitu hamparan tanaman hijau subur yang sedap dilihat mata.

Sawah memanglah seperti ada. Terlihat fantastis di siang atau pagi hari, namun saat malam gelap gulita. Tetapi, tidak dengan sawah yang ada di Jepang ini, sawah ini memakai lampu LED saat malam hari!

Sawah ini terdapat di Shiroyone Senmaida, Jepang. Sawah ini memakai tehnologi Light Emitting Diode (LED). Sejumlah 20. 000 lampu LED menerangi ruang persawahan ini dengan tenaga matahari. Baca : Wanita Hongkong lagi suka dengan diet matahari

Hal ini mempunyai tujuan agar sawah lebih menarik pada malam hari serta memberi sinar untuk warga kota selama 24 jam terus-terusan. Walaupun menerangi secara terus-terusan, namun hal ini bukannya menaikkan cost listrik namun jadi menyebabkan penghematan.

 " System penerangan baru ini memberi sinar untuk warga kota sesuai sama kebutuhan mereka serta selalu berperan dengan aman di kota sepanjang 24 jam. System baru ini dapat bakal kurangi tagihan energi sampai mendekati satu juta poundsterling tiap-tiap dua tahun. Ini yaitu suatu penghematan yang besar, " kata Ed Argar, anggota Dewan Kota London.

Memanglah indah sekali ya readers? Mereka pintar memanfaatkan tehnologi untuk seni serta memakai daya gratis dari cahaya matahari yang mereka miliki. Indonesia kapan?
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar