Satu Tekanan di Tubuh Ini, Akan Beri Anda Umur Panjang


Akupresur adalah salah satu cara kuno yang datang dari penyembuhan di Timur, yang sudah diterapkan sepanjang ribuan tahun. Anda bisa mengobati diri Anda sendiri, cukup dengan menghimpit satu titik tekanan. 
Keseluruhannya, badan manusia mempunyai 365 titik serta 12 titik meridian paling utama, jumlah ini dapat mengingatkan kita akan jumlah hari serta bulan dalam satu tahun. 

Resiko dari pijat seperti akupresur (tekanan jari pada titik-titik spesifik) didasarkan pada ajaran meridian serta saluran yang terkait dengan organ-organ spesifik. Dalam penyembuhan China, tubuh dilihat juga sebagai system energi, hingga pijat bisa merubah aliran daya serta aktivitas fungsional organ. 

Dengan aktifkan titik Zu San Li dapat memberi resiko muda permanen serta menghindar penuaan. Di China, hal ini di kenal juga sebagai " titik usia panjang " serta di Jepang di kenal dengan " titik seratus penyakit. " Lantas, dimana letak titik itu? 

Titik ajaib ini terdapat dibawah lutut. Untuk menemukannya, tutupi lutut Anda dengan telapak tangan. Titik itu terdapat pada ujung jari kelingking serta jari manis, yang berupa cekungan kecil diantara tulang. 

Namun ada cara lain. Anda mesti duduk di lantai, tempatkan kaki Anda dengan menghimpit kuat ke lantai serta tarik ke arah Anda, tanpa ada naik dari lantai. Dibawah lutut Anda dapat terbentuk gundukan. Untuk temukan titik paling tinggi elevasi, tempatkan jari Anda disana. Titik dimana jari Anda menghimpit dimaksud titik Zu San Li. 

Akupresur titik Zu San Li bisa tingkatkan kesibukan kelenjar adrenal, kelenjar yang paling kuat yang bertindak juga sebagai wali paling utama kesehatan manusia. Titik ini dapat keluarkan adrenalin ke darah, hidrokortison serta hormon utama yang lain. 

Bila sehari-hari Anda memijat " titik usia panjang " ini, dapat menormalkan kembali kerja kelenjar adrenal, yang memiliki manfaat seperti berikut : 
- Normalisasi tekanan darah 
- Normalisasi glukosa serta insulin 
- Penekanan sistem inflamasi dalam badan 
- Mengatur system kekebalan badan 
- Tingkatkan pencernaan 
- Mengobati penyakit pada saluran pencernaan 
- Kurangi resiko stroke. 


Cara memijat titik ajaib ini. 
Saat sebelum memijat, buat diri Anda senyaman mungkin saja serta Anda mesti duduk dalam posisi enjoy. Tenangkan pernapasan Anda serta berkonsentrasilah pada perasaan Anda. Benamkan diri Anda dalam situasi serasi. Pijatan ini bakal mempunyai resiko merangsang. 

Untuk memijat titik Zu San Li dapat tambah baik dikerjakan pada pagi hari, saat sebelum makan siang. Kerjakan sejumlah 9 kali dengan gerakan searah jarum jam serta melingkar pada tiap-tiap kaki dengan cara bertukaran (9 kali pada satu kaki serta 9 kali pada kaki yang lain). Kerjakan pijatan ini sepanjang 10 menit. Untuk memijat, bisa dikerjakan dengan jari Anda atau biji-bijian sereal (gandum, oat, seperti beras dan sebagainya). 

Turunkan berat tubuh. 
Bila pijatan ini dikerjakan sehari-hari pada malam hari, sangatlah pas untuk turunkan berat tubuh seputar 400-500 gram sepanjang satu minggu. Namun, jangan kerjakan pijatan ini saat sebelum tidur, lantaran dapat menyebabkan insomnia. 

Menguatkan system kekebalan badan. 
Resiko paling baik untuk memijat titik Zu San Li yaitu dimuka bulan. Delapan hari dimuka bulan, yakinkan untuk memijat titik ini pada pagi hari, searah jarum jam, kerjakan secara teratur sehari-hari. Ini adalah saat paling baik untuk menguatkan system kekebalan badan Anda, tingkatkan kerja dari seluruhnya organ serta memperlambat sistem penuaan. 

Tingkatkan memori serta memperoleh tidur yang berkwalitas. 
Bila dikerjakan di siang hari, serta dikerjakan pada ke-2 kaki, searah jarum jam, hal ini dapat bermanfaat untuk tingkatkan memori, system kardiovaskular serta system pencernaan. Bila dikerjakan sesudah makan siang dapat bermanfaat untuk menyingkirkan stres, gugup serta mudah tersinggung, sakit kepala dan masalah tidur. (Sumber)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar