TERNYATA BUNGA YAN SERING TUMBUH DI KUBURAN BANYAK MANFAATNYA


Segi tanaman yang dipakai sebagai obat yakni akar, daun, getah, serta kulit pohonnya. Getah Pohon Kamboja (Plumeria acuminata) memiliki kandungan senyawa sejenis karet, triterpenoid amyrin, lupeol, kautscuk dan damar. Kandungan minyak mrnguapnya terbagi dalam geraniol, sitronellol, linallol, farnesol dan fenetilalkohol. 

Dibawah ini sebagian contoh langkah penyembuhan menggunakan bunga kamboja. 

1. Menyembuhkan Bisul 
Faedah Bunga KambojaUntuk mengobati bisul dengan bunga kamboja, bisa dikerjakan dengan dua langkah. Langkah pertama menggunakan daun kamboja dan minyak kelapa. Daun kamboja dilemaskan dan diolesi dengan minyak kelapa, lalu ditempelkan dibagian tubuh yang ditumbuhi bisul. Setelah kering ganti dengan daun yang lain. 

Langkah ke-2, menggunakan getah pohon kamboja. Ambil getah kamboja segera dari pohonnya dan dioles-oleskan dibagian tubuh yang ditumbuhi bisul. 

2. Menangani Bengkak 
Langkah mengobati segi tubuh yang bengkak yakni dengan kulit pohon kamboja. Langkahnya, ambil 1 sirap kulit pohon kamboja lalu ditumbuk hingga halus. Rebus dengan 1/2 cerek air hingga mendidih. Air itu digunakan untuk merendam segi tubuh yang bengkak apabila sangatlah bisa saja. Apabila tidak, pakai untuk mengompres. 

3. Patek, Puru (Frambusia) 
Langkahnya, ambil 2 Sirap kulit kamboja, lalu ditumbuk halus dan direbus dengan 1 cerek air sampai mendidih. Air itu digunakan untuk mandi dan menggosok-gosok segi tubuh yang luka. 

4. Kencing Nanah (Gonorrhea) 
Bersihkan bersih 1 potong akar pohon kamboja, kemduian direbus dengan dua gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Air ramuan itu diminum satu kali sehari beberapa 1 cangkir. 

5. Mengobati Sakit Gigi Berlubang 
Untuk mengobati sait gigi dikarenakan gigi berlubang, langkahnya mudah. Ambil getah pohon kamboja menggunakan kapas, lalu kapas itu digunakan untuk mencocok gigi yang berlubang. 

6. Menyingkirkan Tahi Lalat 
Tahi lalat bisa menambah kecantikan muka seseorang, namun bisa pula mengganggu. Apabila anda memiliki tahi lalat yang mengganggu, bisa dihilangkan dengan menggunakan getah pohon kamboja. Langkahnya, ambil getah kamboja menggunakan kapas, lantas tempelkan pada tahi lalat. Lakukan lewat cara teratur sampai tahi lalat hilang dengan sendirinya. 

7. Menyingkirkan kutil 
Langkahnya sama dengan juga singkirkan tahi lalat, yaitu memakai getah kamboja. Namun harus siaga lantaran getah kamboja sifatnya tajam, jadi janganlah pernah diserang segi tubuh yang yang lain. 

Bunga kamboja memang kaya kandungan emolien dan vitamin E. Kecuali untuk pengobatan, bunga kamboja bermanfaat juga untuk kecantikan, terutama perawatan kecantikan kulit. Bunga eksotis ini berikan sensasi melembabkan, melembutkan, serta menambah nutrisi dan melindungi elastisitas kulit.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar