Wajib Dibaca 6 Makanan Ini Bisa Meningkatkan & Memperlancar Sirkulasi Darah Di tubuh


Mengapa aliran darah butuh memperoleh perhatian spesial dari Anda? Hal semacam itu karena aliran darah ke semua badan yaitu kunci untuk kesehatan Anda. Mereka yang memiliki masalah aliran darah umumnya alami nyeri di kaki atau mempunyai tangan serta kaki yang dingin. Untuk memperlancar aliran darah, Anda dapat lakukan latihan fisik teratur serta berusaha mengontrol pola makan. Berikut adalah sebagian makanan yang dapat menolong tingkatkan aliran darah. 

1. Jeruk 
Jeruk serta buah citrus yang lain memiliki kandungan banyak vitamin C yang bertindak juga sebagai ingincer darah alami. Vitamin C dapat juga menguatkan dinding kapiler serta menghindar pembangunan plak di pembuluh darah. 

2. Dark chocolate 
Kakao mengandung flavonoid yang bisa tingkatkan aliran darah. Suatu studi yang diterbitkan dalam Journal Circulation tunjukkan bahwa dark chocolate kaya flavonoid alami yang bisa memperbaiki aliran darah. 

3. Biji bunga matahari 
Biji bunga matahari atau sering kita sebut kwaci bunga matahari, kaya vitamin E yang dapat dibuktikan bisa menghindar pembentukan gumpalan darah. 

4. Jahe 
Jahe sering dipakai untuk mengobati rasa mual, permasalahan pencernaan serta untuk tingkatkan aliran darah. Jahe bisa dikonsumsi mentah atau ditambahkan ke makanan atau diminum dengan air hangat. 

5. Bawang putih 
Bawang putih mempunyai banyak manfaat serta salah satunya yaitu bersihkan darah serta menghindar pembentukan plak di pembuluh darah. 

6. Semangka 
Semangka kaya likopen yang disebut salah satu type antioksidan alami yang bisa tingkatkan aliran darah. Likopen yaitu pigmen alami yang memberi warna merah pada buah serta sayuran. 

Inilah enam makanan yang dapat menolong tingkatkan aliran darah di badan Anda. Selamat mencoba!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar