5 Manfaat Rendam Kaki dengan Air Dingin bagi Kesehatan,!? Serta Ketahui Begini Cara Trik Mengunakanya.


Air diperlukan oleh seluruhnya makhluk hidup. Tanpa ada air, tidak akan ada kehidupan. Air terkecuali bemanfaat untuk tumbuhan serta hewan, juga bermanfaat untuk manusia. Satu diantaranya yaitu therapy air. Terutama therapy air dingin. Therapy air dengan cara merendam semua sisi badan atau beberapa saja ke air, bisa menangani beragam masalah serta penyakit yang menyerang badan kita. 

Manfaat air untuk kehidupan di bumi jadi salah satu hal utama untuk keberlangsungan makhluk hidup di semua seluruh bumi. Air yang juga mempunyai manfaat untuk kesehatan, kecantikan, serta penyembuhan jadi suatu hal yang butuh dijaga. Misalnya manfaat air putih yang baik untuk badan sekalian menyehatkan dikarenakan terhindar dari beragam jenis penyakit. 

Air dingin adalah hal banyak disenangi oleh beberapa orang dengan meminumnya untuk menyingkirkan dahaga pada tenggorokan. Seperti yang di ketahui juga manfaat minum air es juga baik untuk kesehatan tidak cuma menggilangkan rasa haus saja. Tetapi bagaimanakah bila air dingin ini dipakai untuk therapy? 

Menangani Sakit Kepala 
Jika kita tengah alami sakit kepala, merendam kaki ke air dingin dapat kurangi rasa sakitnya. Caranya yakni dengan merendam kaki sepanjang lebih kurang sepuluh menit di air es. Gunanya untuk mengubah tekanan peredaran darah pada otak. Untuk menyingkirkan sakit kepala dapat pula mengolah obat tradisional dengan minim kemungkinan seperti yang ada pada manfaat daun salam yang baik untuk kesehatan. 

Menangani Nyeri Otot 
Sesudah melakukan aktivitas yang berat serta alami nyeri otot, rendam kaki di air hangat yang lalu geser ke air dingin lebih kurang sepanjang 1 menit bisa memudahkan nyeri. Sesudah berendam, basuh kembali kaki memakai air dingin. 

Kurangi Radang Sendi 
Radang sendi atau arthritis bisa dikurangi dengan merendam kaki atau sisi lain yang terserang radang sendi dengan menggunakan air es. Atau bisa pula dikerjakan kompresan dengan handuk yang sudah di isi es. 

Insomnia 
Untuk yang alami sulit tidur, dapat merendam kaki di air dingin. Insomnia dapat juga dikurangi melalui therapy lilin yang ada pada manfaat ear candle yang aman. Manfaat lain dari sistem merendam kaki di air dingin ini yaitu bisa menangani flu, sembelit, kaki pegal, dsb. 

Peredaran Darah Lancar 
Caranya yaitu dengan merendam kaki di air hangat selanjutnya geser ke air dingin. Seputar dua menit pada air hangat, kemudian kurang lebih sepanjang 30 menit menggunakan air dingin. Tetapi untuk melancarkan peredaran darah dapat juga konsumsi daun wortel. Manfaat daun wortel diakui bisa mengalirkan darah ke semua badan lebih lancar serta teratur. 

Beragam Manfaat Air Dingin 

Untuk Tutup Pori-Pori 
Untuk membersihan badan dari kotoran dengan cara optimal, bisa mandi memakai air hangat. Karena air hangat dapat buka pori-pori. Walau demikian kemudian mesti diguyur dengan siraman air dingin. Manfaat air dingin yaitu untuk tutup kembali pori-pori yang terbuka agar kotoran tidak melekat di badan lagi sesudah mandi. 

Menghindar Rambut Rontok 
Rambut mempunyai sebum atau sejenis minyak alami pelindung rambut serta kulit. Bila kita mandi menggunakan air hangat/keramas pakai air hangat, sebum akan jadi kering serta menyebabkan rambut rontok serta rusak. Tidak sama bila mandi dengan air dingin yang bisa mencegah sebum agar tidak hilang. Hingga menghindar terjadinya rambut rontok. 

Pencegahan pada rambut rontok dapat juga dikerjakan dengan cara konsumsi yoghurt. Manfaat yoghurt yang terdapat didalamnya bisa menuburkan rambut serta menghindar rambut itu rontok. 

Minyak Alami Kulit Terpelihara 
Hal ini juga terkait dengan minyak alami kulit. Minyak itu dapat hilang disebabkan mandi memakai air hangat (condong panas). Mengakibatkan kulit jadi kering, bersisik, nampak garis-garis halus, serta berkerut. Untuk melindungi minyak alami kulit tidak hilang, mandilah dengan air dingin. Dikarenakan manfaat air dingin yang dapat tutup pori-pori hingga bikin minyak alami kulit terus terpelihara. 

Pembengkakan Bisa Dikurangi 
Pembengkakan dapat dikurangi dengan mandi air dingin. Dikarenakan air dingin bisa membuat pembuluh darah jadi sempit, hingga pembengkakan menyusut. 

Membuat Rambut Jadi Mudah Diatur 
Membilas rambut memakai air dingin bisa bikin rambut mudah untuk ditata serta tidak kusut. Terutama bila creambath memakai air dingin rambut lebih halus serta bercahaya serta terlihat lebih hitam. Manfaat creambath memakai air dingin juga bikin kulit kepala jadi lebih fresh. 

Tutup Kutikula Rambut serta Bikin Rambut Berkilau 
Kutikula rambut akan tertutup bila kita membersihkan rambut dengan air dingin. Kutikula yang tertutup bikin rambut jadi lebih bersinar. Untuk rambut terlihat lebih sehat bercahaya, sebaiknya menampahkan ekstrak jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis juga diakui sangatlah ampuh membuat rabut sehat bercahaya serta lebih kuat. 

Udara yang Dingin 
Terkecuali dengan air dingin, kita dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar dengan udara dingin. Rambut yang terserang udara dingin akan tampak lebih sehat serta bercahaya. Misalnya menggunakan alat pengering rambut (di alat itu ada tombol cool). 

Minum Air Dingin Menyebabkan Badan Cepat Diserang Penyakit? 

Banyak orang berasumsi bahwa ada kuman yang bisa hidup pada suhu rendah. Benarkah hal ini? Ternyata ini tidak seutuhnya benar. Terdapat banyak type kuman yang bakal mati saat kita merebus air. Waktu minum air umum kita juga tidak bisa menjamin kwalitas air itu, apakah air telah steril atau masih tetap ada bakteri penyebab penyakit. 

Mustahil, kan, bila kita mesti minum air panas segera sesudah dimasak? Butuh di ketahui ada beberapa type bakteri yang malah bisa hidup serta tumbuh baik di suhu badan. 

Pada type minuman seperti yakult, (baca juga : manfaat yakult) mesti disimpan dalam suhu dingin dikarenakan agar mikroba probiotik yang terdapat didalam minuman itu bisa tumbuh sesuai sama batas toleransi (tidak lebih). Air yang segera dikonsumsi atau didinginkan lebih dulu sesungguhnya sama juga. Pembedanya cuma pada sistem sterilisasi. Apakah sebelumnya air telah alami sistem sterilisasi? Serta kita juga mesti dapat melindungi air supaya terus steril serta bersih. 

Ketidaksamaan Pendapat Tentang Berendam Memakai Air Dingin 

Sampai kini banyak atlet berolahraga yang memulihkan otot yang nyeri/sakit dengan berendam di air dingin. Dalam suatu riset, sebagian atlet dibagi ke 5 grup (grup 5 beristirahat selesai latihan). 

Grup 1 melakukan terapi berendam air panas dengan suhu 37oC sepanjang 1 menit. 
Grup 2 melakukan terapi berendam air dingin dengan suhu 10oC, lanjut dengan 1 menit diluar bak itu. 
Grup 3 kaki di rendam di air bersuhu 10oC sepanjang 10 menit. 
Grup 4 berendam di air bersuhu 6oC sepanjang 10 menit. 
Menurut riset yang dikerjakan oleh Bleakley serta tim itu, tidak diketemukan ketidaksamaan yang mencolok pada kelompok-kelompok atlet itu. Cuma grup yang beredam dalam suhu 6oC sepanjang 10 menit menyampaikan bahwa nyeri otot yang dihadapi menyusut.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar