Benarkah Ibu Hamil yang Mengonsumsi Air Kelapa Muda Akan Keguguran?


Sebagian informasi yang simpang siur sekitar kehamilan seringkali berlangsung serta itu sering bikin ibu hamil resah. 
Satu diantaranya info perihal konsumsi kelapa muda untuk ibu hamil. Ada yang menyampaikan nurisi dalam kelapa dapat menolong sistem persalinan, ada juga yang sebaliknya. 

Ibu hamil malah kuatir saat konsumsi kelapa muda karena orang-orang setempat di daerahnya meyakini bahwa kelapa muda bisa menyebabkan keguguran, betulkah sekian? 
Seperti diambil meetdoctor. com ada pasien yang ajukan pertanyaan pada dokter pakar dengan pertanyaan sebagai berikut : 

 " dear dokter, saya sukai sekali minum air kelapa muda. Terkecuali fresh dapat juga lebih tenaga. Sekarang ini saya tengah hamil 3 bulan, saya banyak memperoleh informasi yang beragam sekitar ibu hamil muda mengkonsumsi air kelapa muda. Kata nya tidak baik buat janin terkecuali telah hamil diatas 7 bln.. Apakah itu benar dokter? Mohon informasi nya. Terimakasih, " tutur yang memiliki account dengan nama tantri puspita yazid. 

Dalam session bertanya jawab itu dr Fresia Juwitasari Wongkar menyampaikan bahwa ibu hamil itu bisa meminum kelapa muda dengan sewajarnya serta tidak terlalu berlebih. 

 " Anda bisa minum, dengan jumlah yang lumrah, " tutur dr Fresia Juwitasari Wongkar. 
Air kelapa muda lebih merasa manis daripada air kelapa tua hal semacam ini karena kandungan air kelapa muda yang mempunyai kandungan gula yang lebih tinggi dari kelapa tua. 
Banyak ibu hamil yang kuatir saat konsumsi air kelapa muda lantaran disangka bakal menyebabkan keguguran. Riset dengan cara medis, seperti ditulis bidanku. com, mengungkap kandungan air kelapa muda tidak memengaruhi keadaan kehamilan jadi tidak baik. 

Hal semacam ini berkenaan dengan kandungan zat didalam kelapa muda aman dikonsumsi dalam jumlah yang lumrah sepanjang kehamilan anda. 
Hingga sekarang ini riset temukan kandungan didalam air kelapa muda yang terkait dengan kehamilan yaitu manfaat dalam melindungi kebersihan air ketuban hingga menolong dalam melindungi kehamilan. 
Air ketuban yang tidak jernih atau keruh bakal membahayakan keselamatan bayi jika tidak diakukan dengan cara serius. 

Sampai sekarang ini belum ada bukti riset dari kandungan air kelapa muda yang membahayakan kehamilan jika mengakibatkan keguguran. 
Biasanya pemicu keguguran ketika kehamilan yaitu terjadinya rusaknya kromosom waktu pemisahan janin. 

Mengenai sebagian pemicu lain yang menyebabkan keguguran salah satunya yaitu dengan ada infeksi oleh mikroorganisme yang menyerang ibu hamil, penyakit yang kritis, rahim yang abnormal atau terjadinya kelainan hormonal pada ibu hamil. 
Untuk anda yang mempunyai gaya hidup yang tidak sehat seperti rutinitas tidak baik anda, merokok, minuman keras, narkoba atau dapat juga karena fakktor psikis bakal tingkatkan kemungkinan keguguran yang lebih tinggi. 

Bahkan juga sebagian riset merekomendasikan untuk konsumsi air kelapa karena kandungan dari air kelapa yang bakal kurangi lemak yang melekat di bagian kulit bayi waktu dilahirkan. 

Terkecuali air kelapa yang bakal menyeimbangkan kesehatan sepanjang kehamilan buah kelapa yang berwarna putih baik dikonsumsi ibu hamil lantaran memiliki kandungan zat yang bisa menyeimbangkan elektrolit. 

Kandungan nutrisi yang lain seperti klorida, magnesium serta kalium, sodium, protein serta kandungan gula alami sangatlah menolong dalam melindungi kehamilan anda. 
Walau demikian mengingat sepanjang kehamilan, anda dianjurkan tidak untuk konsumsi makanan yang terlampau manis yang bisa menyebabkan diabetes atau berat tubuh yang berlebihan pada bayi anda. 

Konsumsi air kelapa untuk ibu yang tengah hamil sangatlah berguna dalam menangani beragam keluhan sepanjang kehamilan, salah satunya yaitu pencernaan yang terganggu sepanjang kehamilan yakni sembelit bisa diatasi dengan konsumsi air kelapa. 

Dengan hal tersebut bisa ditarik rangkuman bahwa air kelapa muda tidak mempunyai jalinan dengan pemicu kegugaran. 
Keguguran yang dihadapi oleh ibu hamil bisa karena sebab gaya hidup yang tidak sehat serta aspek abnormal yang berlangsung didalam ibu hamil. 

Bahkan juga ibu hamil sangatlah dianjurkan untuk konsumsi air kelapa untuk melindungi kebersihan air ketuban, diluar itu melindungi kesehatan ibu hamil karena kandungannya yang bisa menyeimbangkan hormon yang menyebabkan keluhan sepanjang kehamilan. (*)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar