Benarkah Memanaskan Sayur Bayam Dua Kali Bakal Beracun?


PERNAKAH Anda mendengar bahwa kita tidak bisa memanaskan sayur bayam 2 x? Gosip yang beredar yaitu bila kita memanaskan sayur bayam 2 x, jadi sayur itu dapat beracun. Apakah benar hal itu? 

Sayur bayam mempunyai kandungan nitrat yang tinggi, serta beberapa orang menyampaikan bahwa pemanasan yang terus-terusan dapat merubah nitrat jadi zat penyebab kanker. Tetapi, sebenarnya senyawa nitrat adalah senyawa yang stabil hingga mustahil beralih disebabkan pemanasan. 

Riset dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry yang dikerjakan pada manusia tunjukkan juga bahwa konsumsi sayuran dengan kandungan nitrat yang tinggi tidak mengakibatkan kanker atau penyakit mengerikan yang lain. 

Tetapi, tim Nutrifood Research Center dalam “Buka Kenyataan 101 Mitos Kesehatan” merekomendasikan untuk hindari pemanasan sayur bayam hingga 2 x, hal ini bukanlah karena argumen kanker, tetapi sistem pemanasan dapat kurangi kandungan vitamin didalam bayam tersebut. 
Nah, seringkah Anda memanaskan sayur bayam 2 x? Mulai saat ini, lebih baik jauhi hal tersebut, ya! (Intisari)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar