Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Mata Anda Sehat


Kesehatan mata bisa di pengaruhi oleh mengkonsumsi makanan spesifik. Tidak cuma wortel, ternyata terdapat banyak makanan yang baik untuk organ pandangan itu. 
Ada yang bermanfaat untuk menjaga penglihatan terus baik, menghindar mata kering, sampai katarak. Tersebut 6 makanan yang baik untuk kesehatan mata seperti diambil dari Boldsky. 

1. Sayuran hijau 
Sayuran hijau mengandung lutein serta zeaxanthin. Keduanya adalah bentuk antioksidan yang dapat kurangi katarak. Sayuran hijau yaitu salah satu makanan paling baik untuk kesehatan mata. 

2. Telur 
Mungkin saja tidak pernah terbayangkan oleh Anda bahwa telur juga baik untuk kesehatan mata. Telur kaya lutein, zeaxanthin, serta seng. Kandungan itu dalam kurangi degenerasi makula serta katarak. 

3. Jagung 
Anda mungkin saja juga bertanya-tanya kenapa jagung masuk dalam kelompok makanan yang menyehatkan mata. Butuh di ketahui, saat jagung dimasak kurun waktu cukup lama, bisa tingkatkan jumlah lutein antioksidan. 
Baca : Ini 6 Makanan Murah Pencegah Stroke, Kanker serta Serangan... 

4. Kismis hitam 
Kismis hitam mengandung banyak anthocyanin yang disebut antioksidan. Kandungannya juga mempunyai karakter anti inflamasi. Gunakanlah minyak kismis hitam dalam memasak untuk tingkatkan kesehatan mata. 

5. Jeruk 
Buah yang kaya vitamin C ini merupaka makanan paling baik untuk mata Anda. Vitamin C menolong tingkatkan kesehatan jaringan mata hingga menjaganya terus sehat. 

6. Almond 
Almond adalah makanan yang kaya vitamin E. Mengkonsumsi almond bisa memperlambat degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penyakit mata bersamaan bertambahnya umur seorang. Penyakit serius pada retina mata ini bikin penglihatan kabur atau kurang terang. (Dian Maharani)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar