Cara Bertahan dari Serangan Jantung Saat Sendirian


Serangan jantung atau yang umum disebut infark miokard (MI) dalam bhs medis, yaitu situasi darurat medis. Hal ini disebabkan ada kematian dari sisi otot jantung, yang dikarenakan oleh hilangnya suplai darah. 

Menurut survey yang sudah dikerjakan, 80 % dari masalah kematian yang dikarenakan oleh serangan jantung, beberapa orang tengah dalam situasi sendirian. Serta waktu terjadi serangan jantung, mereka tidak bisa menolong dianya. 

Bagaimana lihat bila Anda alami serangan jantung? Anda disebutkan alami serangan jantung, bila merasa nyeri di dada yang menebar ke sisi lengan serta rahang. 

Menurut dokter, Anda mempunyai 15 detik untuk membantu diri sendiri saat sebelum Anda kehilangan kesadaran. Serta itu yaitu waktu utama, yang dapat menyelamatkan Anda atau kematian menjemput. 

Dengan melakukan perawatan darurat sendiri, bermakna Anda mempunyai saat untuk memperoleh bantuan atau datang ke rumah sakit paling dekat. Mengenai bila Anda alami sinyal tanda serta beberapa gejala seperti ini, mungkin saja tengah alami serangan jantung : 

1. Sakit tajam seperti ditusuk pisau yang tidak hilang cuma dengan istirahat. 
2. Nyeri pada ke-2 lengan, leher, rahang atau perut. 
3. Pusing, mual, serta kesusahan bernapas 

Apabila Anda mempunyai seluruhnya ini, ikuti tips simpel di bawah ini yang bisa membuat perbedaan : 

1. Beritahu orang paling dekat. Segera hubungi nomer darurat serta janganlah tutup telephone. 
2. Tingkatkan oksigen Anda. Cobalah untuk buka jendela serta bernapas. 
3. Batuk. Cobalah untuk batuk setidaknya tiap-tiap 3 detik, untuk menolong badan singkirkan tiap-tiap penyumbatan yang ada. 
4. Janganlah menonumsi minuman serta makanan. 

Kuncinya yaitu untuk melindungi Anda terus tersadar sepanjang mungkin saja, hingga pertolongan medis datang. Serangan jantung memanglah tak dapat sembuh dengan cara segera, dikarenakan memerlukan keahlian dokter serta obat-obatan.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar