Ekstrak Geranium Ampuh Cegah HIV, Peneliti di Jerman Ini Membuktikannya


JAKARTA, Sampai kini kita cuma tahu bila bunga geranium yaitu tanaman yang dapat menghindar gigitan nyamuk. Tetapi beberapa waktu terakhir peneliti temukan bahwa ekstrak bunga geranium dipercayai dapat mengobati AIDS.

Ditulis dailymail, peneliti dari Jerman membuka bahwa ekstrak tanaman geranium dapat menghindar virus HIV tentang sel manusia. Virus HIV terdiri jadi dua type, yakni HIV-1 serta HIV-2. Ke-2 virus itu bertanggungjawab mengakibatkan penyakit AIDS pada manusia.

Riset yang dikerjakan di German research Centre for Environmental Health, Munich juga temukan bahwa ekstrak geranium dapat menghindar virus untuk lakukan replikasi type baru dari HIV-1 serta membuat perlindungan sel kekebalan badan dan sel darah dari infeksi virus HIV. Hasil dari penelitian itu juga menunjukkan bunga geranium aman untuk dikonsumsi manusia. Di Jerman, peneliti juga sudah melegalkan pemakaian ekstrak ini berbentuk suplemen herbal untuk menghindar HIV.

Menilik prospeknya, pemakaian ektrak geranium dalam penyembuhan anti HIV sangatlah menjanjikan lantaran cuma memerlukan sumber daya sedikit, gampang di kembangkan, tak memerlukan sistem pendinginan, serta gampang disimpan.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar