Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh


Jambu biji atau yang mempunyai nama latin Psidium Guajava adalah buah asli dari tanah tropis seperti Indonesia. Manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari tanaman buah yang satu ini tidak hanya terbatas pada buahnya saja, namun juga pada daun serta batang tanaman. 

Mulai sejak zaman dulu, nenek moyang bahkan juga memakai manfaat daun jambu biji untuk meredakan masalah pencernaan seperti diare, maag, sariawan, serta masuk angin. Hal semacam ini karena kandungan dalam daun jambu biji seperti asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak lemak, minyak atsiri, vitamin serta tanin yang sangatlah dibutuhkan oleh badan. 

Ramuan tradisional untuk kesehatan, kesehatan serta kecantikan badan yang memakai daun jambu biji nyatanya sangat banyak. Bukan sekedar itu, nyatanya daun jambu biji ini dapat dipakai juga sebagai deodorant alami untuk menangani permasalahan bau tubuh cuma dengan menumbuk sebagian helai daun jambu biji yang lalu di gosokkan di bagian yang berbau. 

manfaat-daun-jambu-biji-untuk-kesehatan 
Beberapa riset mengungkap juga manfaat dalam daun jambu biji ini seperti satu diantaranya yang dikerjakan oleh Yakult Central Institute pada th. 2010. Riset ini temukan bahwa kandungan dalam daun jambu biji bisa menstabilkan kandungan gula dalam darah pada pasien diabetes melitus. 

Riset yang lain mengungkap manfaat daun jambu biji untuk kesehatan yaitu untuk menangani luka memar. Riset yang dikerjakan oleh Kampus Federal Technology Nigeria menunjukkan bahwa kandungan steroid dalam daun buah jambu biji bisa dipakai untuk memudahkan luka sayat, memar, benturan, sampai lebam.  

Aplikasi simpel dengan menumbuk 1/2 halus daun jambu biji yang lalu ditempatkan pada luka dapat dibuktikan bakal mempercepat pengobatan serta kurangi kemungkinan peradangan dan infeksi. 

Manfaat lain yang juga mungkin saja cuma sedikit orang pemula tahu yaitu demam berdarah serta sakit gigi. Hal semacam ini karena kandungan minyak atsiri didalam daun jambu biji hingga bakal layak jadikan obat alami. Anda dapat juga memakainya juga sebagai obat alami penurun tingkat cholesterol pada badan. 

Kandungan gizi dalam daun jambu biji bakal dengan cara efisien mengikat serta bersihkan cholesterol dalam pembuluh darah hingga membuat lancar juga peredaran darah. Kandungan anti-oksidan dalam daun buah ini dapat sangatlah efisien menghindar penuaan awal, pembasmi jerawat serta komedo. Hingga daun yang gampang diketemukan ini dapat jadi bentuk masker perawatan spesial alami untuk muka mulus berseri. 

Kandungan dalam daun buah yang berbentuk flavanoid, polifenol, saponin, alkaloid, karoten, kuinon, anti-oksidan, serta senyawa anti-mutagenic akan sangatlah berguna untuk kesehatan serta kecantikan. Anda dapat memperoleh manfaat komplit ini cuma dengan sebagian helai daun yang dapat Anda peroleh tanpa ada keluarkan duit sepeserpun. 

Anda dapat mengambilnya segera dari kebun yang Anda tanam sendiri atau bahkan juga meminta pada tetangga. Kehadiran tanaman jambu biji termasuk gampang tumbuh tanpa ada dibutuhkan beberapa perawatan spesial. Bahkan juga, Anda bisa perbanyak lewat cara cangkok hingga memudahkan juga untuk memperoleh manfaat daun jambu biji yang tersimpan didalamnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar