Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Kesehatan Seperti ( Melegakan tenggorokan,Mengatasi sinusitis,Membersihkan jamur kaki,Sanitizer ).Serta Ketahuilah Begini Cara Mengunakanya.


Minyak kayu putih adalah salah satu type minyak esensial yang dihasilkan dari sistem penyulingan serta dan ranting dari pohon kayu putih. Pohon ini umum tumbuh di daerah yang berkemau terang seperti diindonesia timur. Batangnya berlapis serta warna putih sesuai sama namanya. Daunya memiliki ukuran kecil dan mempunyai aroma khas. 

Minyak kayu putih sudah di kenal oleh beberapa orang. Orang umumnya memakai minyak kayu putih untuk menghangatkan badan baik bayi, anak kecil, hingga orangtua. Diluar itu juga umum dipakai untuk obat tradisional untuk meredakan masuk angin, perut kembung, iritasi, serta ada banyak lagi. 

Diluar itu seluruhnya, ada pula manfaat minyak kayu putih yang mungkin saja belum anda kenali. Sesungguhnya manfaat dari minyak kayu putih sangat banyak. Untuk lebih detilnya, di bawah ini sebagian manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan : 

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Kesehatan 

1. Melegakan tenggorokan 
Minyak kayu putih dapat dipakai untuk ramuan obat alami untuk melegakan tenggorokan yang serak atau sakit. Minyak kayu putih ini mempunyai sifst anti-inflamasi yang bisa meluruhkan lendir pada tenggorokan, hingga pernafasan dapat lebih lancar. Langkahnya, Seduh minyak kayu putih, lantas pakai untuk berkumur. Selang beberapa saat, tenggorokan anda dapat merasa tambah baik. 

2. Menangani sinusitis 
Radang sinus pada hidung memanglah merasa menyakitkan. Anda dapat mengatasinya memakai minyak kayu putih. Minyak ini berbentuk anti bakteri yang dapat meredakan radang. Langkahnya, teteskan minyak kayu putih pada air hangat yang diwadahkan pada gelas. Sesudah tercampur rata lantas hirup uapnya sampai hidung anda merasa lega. 

3. Bersihkan jamur kaki 
Jamur dikaki sangatlah mengganggu kesibukan. Terlebih bila anda memakai kaos kaki, sesaat kaos kaki senantiasa menyebabkan bau yang tidak enak, hingga mengakibatkan menambahnya jamur. Langkah menangani memakai minyak kayu putih yakni dengan merendam kaki anda pada air hangat yang sudah digabung minyak kayu putih. Minyak kayu putih dapat membunuh bakteri pada kaki yang menjamur. 

4. Sanitizer 
Bila satu waktu anda kehabisan sabun, anda dapat ganti sabun dengan minyak kayu putih untuk bersihkan tangan anda. Lantaran minyak kayu putih berbentuk anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri serta kuman pemicu penyakit. Minyak kayu putih ini sangatlah efisien buat anda membersihkan tangan. Langkahnya cuma mencampurkan air dengan minyak kayu putih, lantas pakai untuk membersihkan tangan anda. 

Sekianlah 4 manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan. Semoga info di atas bermanfaat. Terimakasih.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar