PENTING,! Share Ya,Pantangan dan Anjuran Untuk Penderita Asam Urat,!! Ketahui Selengkapnya Disini


Pasti sedih terasa bila ada salah satu anggota keluarga yang menanggung derita asam urat, atau mungkin saja penyakit ini terkena oleh anda sendiri? Untuk melindungi kesehatan orang yang mempunyai penyakit asam urat, diperlukan perhatian spesial pada pola hidup serta makanan yang dikonsumsi. Namun pada awal mulanya, apakah foodlovers sesungguhnya tau apa yang disebut dengan penyakit asam urat? 

Berdasarkan keterangan kedokteran, penyakit asam uratadalah type artritis yang sangatlah menyakitkan yang dikarenakan oleh penumpukan kristal pada persendian, disebabkan tingginya kandungan asam urat didalam badan. Sendi-sendi yang terserang terlebih yaitu jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan serta siku. Terkecuali nyeri, penyakit asam urat dapat juga membuat persendian membengkak, meradang, panas serta kaku. 

Seputar 90% penyakit asam urat dikarenakan oleh ketidakmampuan ginjal buang asam urat dengan cara selesai dari badan melalui air seni. Beberapa kecil yang lain karena badan menghasilkan asam urat terlalu berlebih. Penyakit asam urat umumnya terkena oleh pria diatas 40 tahun serta wanita yang sudah menopause. Pasien asam urat umumnya juga mempunyai keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes serta aterosklerosis. Separuh dari pasien asam urat yaitu orang yang kegemukan. Apabila dibiarkan, penyakit asam urat dapat berkembang jadi batu ginjal serta menyebabkan tidak berhasil ginjal. 

Pergantian pola hidup, mengkonsumsi obat spesifik serta hindari makanan yang berkadar purin tinggi bisa mengatur asam urat. Tersebut disini makanan tinggi purin sebagai pantangan untuk pasien asam urat. (Ingat bahwa semasing orang mempunyai sensitivitas yang tidak sama pada makanan. Makanan yang amat cepat menyebabkan serangan asam urat pada satu orang belum pasti menyebabkan dampak yang sama pada yang lain). 

Inilah pantangan makanan serta minuman untuk pasien asam urat : 
- Alkohol serta soft drink 
- Melinjo serta emping 
- Kacang-kacangan 
- Jamur, bayam masak, serta sawi 
- Daging kambing 
- Jeroan serta gajih (lemak) 
- Kerang-kerangan 
- Bebek serta kalkun 
- Salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, serta sebagian ikan lainnya 
- Cream serta Es krim 

Banyak hal tersebut disarankan untuk kurangi asam urat : 
- Janganlah minum aspirin (apabila memerlukan obat pengurang sakit, tentukan type ibuprofen serta yang lain) 
- Memperbanyak minum air putih– terlebih untuk pasien yang menderita batu ginjal– untuk keluarkan kristal asam urat di badan. 
- Konsumsi makanan yang memiliki kandungan potasium tinggi seperti : 

* Sayuran serta buah-buahan 
* Kentang 
* Alpukat 
* Susu serta yogurt 
* Pisang 

- Makan buah-buahan kaya vitamin C, terlebih jeruk serta strawberry 
- Aktif dengan cara s*ks**l, nyatanya s*k* bisa membuat lancar produksi ur*n* loh! 
- Mengkonsumsi salah satu product alami yang bisa mengobati asam urat seperti sidaguri, habbatussauda, brotowali, teh hijau, dan lain-lain. 

Semoga bermanfaat untuk foodlovers! ;)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar