Subhanallah DiShare Ya Agar Saling Mengetahui Ini Dia 5 Jenis Makanan Penjaga Kesehatan Usus


Ini dia 5 type makanan penjaga kesehatan usus. Usus yaitu salah satu sisi yang sangat utama didalam system pencernaan. Makanan yang Anda mengkonsumsi sehari-harinya pasti dapat melalui usus. Tersebut kenapa kita harus mengontrol makanan yang kita mengkonsumsi. Terlebih jika anda adalah penyuka makanan yang mempunyai kandungan banyak minyak, lemak serta zat pengawet yang lebih memiliki resiko pada kesehatan usus. Mengenai penyakit yang biasanya didapat dari konsumsi makanan yang tidak sehat ini adalah penyakit kanker usus. 

Untuk melindungi kesehatan usus Anda, tentu Anda mesti memerhatikan apa yang Anda makan. Di bawah ini sebagian type makanan yang baik untuk melindungi kesehatan usus Anda. 

Probiotik 
Probiotik yaitu bakteri baik yang bermanfaat untuk menolong memecah serta menyingkirkan limbah yang ada didalam badan kita. Misal makanan yang mempunyai kandungan probiotik yakni yoghurt serta kefir. Ke-2 type makanan ini dapat menolong dalam menyeimbangkan system didalam badan yang dikarenakan mempunyai kandungan bakteri yang baik. 

Sayuran hijau gelap 
Beberapa orang yang mengartikan sayuran berwarna hijau gelap dengan satu ikat bayam. Namun nyatanya sangat banyak makanan yang mempunyai daun berwarna hijau gelap misalnya kale atau romaine. Sayuran yang berwarna hijau gelap ini kenyataannya mempunyai manfaat yang sangatlah untuk melindungi kesehatan usus. Mesti dicatat bahwa makin gelap warna hijau gelap yang ada di tumbuhan itu, jadi makin banyak juga khasiatnya untuk badan utamanya dibagian usus. 

Bawang putih 
Type sayuran yang satu ini telah banyak di teliti adalah antibakteri alami. Ada banyak hasil study kecil yang memberikan bahwa konsumsi bawang putih dapat turunkan adenoma, perkembangan non kanker pada usus besar. Bawang putih dapat juga jadi obat untuk mengobati tanda-tanda penyakit lambung yaitu diare.  

Biji flax seeds 
Biji flax seeds yaitu biji yang aslinya dari bunga flax. Biji flax seeds ini bisa digabungkan dengan smoothies, sereal ataupun makanan yang lain. Tumbuhan yang satu ini mempunyai kandungan phytonutrients serta dapat tingkatkan kandungan serat di tiap-tiap makanan yang dikonsumsi. Diluar itu, flax seeds ini dapat adalah sumber omega 3 alami yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. 

Kacang-kacangan 
Kacang-kacangan adalah type sayuran paling akhir yang bermanfaat untuk melindungi kesehatan usus. Didalam kacang-kacangan ada sangat banyak kandungan serat, antioksidan, serta protein tumbuhan lignan serta saponin. Saponin ini mempunyai manfaat untuk tingkatkan system imunitas badan. 

Tersebut lima type sayuran yang dapat menolong didalam melindungi kesehatan usus. Terkecuali mengonsumsi sebagian type sayuran itu, anda juga harus mengontrol tiap-tiap makanan yang bakal Anda cerna oleh usus. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar