Waspada,!! Ini Bahaya Kecanduan Rokok,Serta Ketahui Begini Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok,!? Baca Cara Selengkapnya Disini.


Indonesia adalah salah satu negara pemasok keperluan tembakau dunia serta telah banyak di ekspor ke luar negeri. Diluar itu, pendapatan negara semakin banyak diperoleh dari tembakau. Tanah indonesia yang subur serta sesuai untuk bertanam tembakau inilah yang membuatnya juga sebagai negara yang beberapa besar orang-orangnya perokok aktif terlebih para pria. 

Ironinya, telah banyak generasi muda Indonesia yang coba merokok atau bahkan juga telah kecanduan merokok. Dari mulai sekolah basic (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA), baik itu remaja pria atau wanita. Walau sebenarnya merokok bisa mengakibatkan ketergantungan, terlihat pada beberapa besar beberapa perokok akan rasakan hal yang aneh dalam dianya saat sehari tak merokok. Diluar itu, merokok dapat juga menyebabkan sebagian jenis masalah kesehatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, sebagai berikut ini. 

Efek Tidak baik/Efek Negatif/Bahaya Kecanduan Merokok untuk Kesehatan Badan 

Rambut Rontok 
Merokok bisa menyebabkan rambut rontok sampai kebotakan. Karena, rokok bisa turunkan system imun pada perokok, hingga akan rentan diserang virus serta penyakit satu diantaranya yaitu penyakit lupus erythematosus. Penyakit ini bisa mengakibatkan sebagian masalah kesehatan seperti rambut rontok, kebotakan, sariawan, bintik merah di wajah, tangan serta kulit kepala. 

Katarak 
Dengan merokok bisa memiliki resiko alami masalah pada mata, satu diantaranya yaitu katarak. Katarak adalah penyakit yang menutupi sisi lensa mata serta berwarna putih susu, hingga bisa menyebabkan kebutaan. Hal semacam ini bisa berlangsung pada perokok, karena rokok bisa melepas zat kimia pada paru – paru. Zat itu lalu di bawa oleh aliran darah sampai menuju mata, alhasil zat itu selalu menumpuk hingga menutupi lensa mata. 

Penyakit Kulit 
Merokok memanglah tidak ditujukan untuk seorang yang inginkan hidupnya sehat. Terlebih untuk orang yang menginginkan kulitnya terhindari dari permasalahan kulit. Karena, merokok bisa mengakibatkan kerusakan protein, menghalangi aliran darah serta mengikis vitamin A. Hingga menyebabkan kulit kering, keriput serta tidak lagi elastis. Hal semacam ini bisa dipandang di bagian kulit seputar mata serta bibir beberapa perokok. Diluar itu, merokok dapat juga menyebabkan tumbuhnya sel kanker kulit yang bisa meninggalkan bercak di kulit serta penyakit psoriasis yang juga meninggalkan bercak merah gatal dan berair pada kulit. 

Menyebabkan Pertumbuhan Sel Kanker 
Merokok bisa memicu pertumbuhan sel kanker pada badan. Hal semacam ini dikarenakan oleh 40 jenis kandungan zat karsinogen dalam satu batang rokok. Zat itu bisa jadi besar efek terserang kanker, seperti kanker paru – paru, kanker kerongkongan, kanker pada mulut serta bibir. 

Diluar itu, untuk perokok wanita bisa alami kemungkinan terserang kanker uterus atau kanker mulut rahim. Karena, zat nikotin dalam asam rokok masuk pada badan lalu terbawa oleh darah yang mengalir ke semua badan. Nah, zat nikotin inilah yang bisa menyebabkan perkembangan sel kanker up normal hingga menyebabkan kanker uterus. Hal ini juga bukan sekedar berlaku pada perokok, tetapi bukanlah perokok yang hirup asap rokok dengan cara berniat yang 2 kali lebih memiliki resiko. Karenanya, jauhi serta peringatkan beberapa perokok supaya menjauh atau menyuruh merokok pada smoking ruang. 

Menyebabkan Tuli 
Hal ini bisa berlangsung dikarenakan merokok bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah berbentuk endapan yang bisa menghalangi aliran darah, satu diantaranya aliran darah yang menuju ke telinga. Dikarenakan ada masalah itu, beberapa perokok akan lebih memiliki resiko alami tuli atau hilangnya kekuatan mendengar. 

Pengeroposan Tulang 
Merokok nyatanya bisa menyebabkan kepadatan tulang makin alami penurunan yang disebabkan menurunnya kandungan oksigen pada badan, hingga terjadi osteoporosis atau pengeroposan tulang. Hal ini dikarenakan oleh kandungan zat karbon monoksida pada asap rokok. Zat ini sama juga dengan asap kendaraan bermotor serta asap pabrik yang bisa turunkan kandungan oksigen sejumlah 15%. 

Karies Gigi 
Merokok bisa menyebabkan gigi kuning, plak serta karang gigi yang dikarenakan oleh zat nikotin dalam rokok. Selanjutnya dapat juga menyebabkan terjadinya karies gigi. 

Emphysema 
Emphysema adalah salah satu penyakit pada paru – paru yang menyebabkan rusaknya serta perluasan kantung hawa. Hingga bisa menurunnya kapasitas paru – paru untuk menyimpan serta menghisap O2 serta keluarkan CO2. 

Mengakibatkan Penyakit Jantung 
Jantung adalah organ utama untuk kelangsungan hidup manusia. Tetapi, merokok bisa tingkatkan kemungkinan terserang serangan jantung. Hal semacam ini karena merokok bisa mempercepat detak jantung, selain itu dapat juga alami penyumbatan pembuluh arteri serta tingkatkan desakan darah. Diluar itu, merokok sembari minum kopi dapat juga menggandakan kemungkinan itu. 

Disklori Jari 
Merokok dapat juga membuat kuku tangan serta kaki jadi berwarna kuning kecoklatan. Hal semacam ini karena ada kandungan tar dalam asap rokok. 

Tukak Lambung 
Rokok bisa menyebabkan sebagian jenis masalah pada lambung, satu diantaranya tukak lambung yang susah untuk disembuhkan. Diluar itu, lambung tidak dapat bekerja dengan cara normal kembali. 

Menanggung derita Penyakit Throaboanginosis Obliteran/beurger 
Penyakit ini bisa berlangsung pada perokok yang disebabkan oleh aliran darah yang terhalang dikarenakan ada inflamasi pada syaraf kaki serta arteri dan vena. Hingga bisa menyebabkan terjadinya mati rasa jika tidak diakukan selanjutnya jadi jalan satu – satunya mesti diamputasi. 

Tetapi, saat sebelum terlambat jauhi serta berhentilah merokok agar terlepas dari beragam masalah kesehatan seperti yang telah dijelaskan di atas. Terdapat beberapa cara yang bisa dikerjakan untuk berhenti merokok, seperti cara – cara berikut ini yang bisa dikerjakan dalam kehidupan satu hari – hari.

Tips Berhenti Kecanduan Merokok & Cara Kurangi Rutinitas Merokok 

 Bahaya Merokok serta Cara Berhenti Merokok 

Bulatkan Kemauan Berhenti Merokok 
Untuk berhenti merokok memerlukan kemauan serta niat yang kuat. Untuk yang telah alami kecanduan merokok hal semacam ini mungkin saja merasa susah, tetapi dengan didasari dengan kemauan merokok mungkin saja hasrat untuk berhenti merokok akan dapat terwujud. Mungkin saja pertama – tama dengan tidak merokok sepanjang 1/2 hari lalu ditambah lagi satu hari penuh dan sebagainya. Dengan cara continue akan mulai hilang rasa mau merokok kembali. 

Diluar itu, butuh juga ada support dari orang paling dekat seperti keluarga serta teman dekat. Karena ke-2 orang inilah yang senantiasa bersama kita di setiap waktu. Mintalah untuk diingatkan tidak untuk merokok serta meminta beberapa perokok untuk menjauh atau tambah baik hindari beberapa perokok itu. Selanjutnya akan mulai terbiasa dengan hal itu. 

Hindari Stress 
Waktu alami stress beberapa pecandu rokok seringkali pilih merokok untuk menangkan pikiran serta bisa menggunakan sebagian bungkus rokok sekali duduk. Walau sebenarnya ada banyak cara yang dikerjakan untuk menyingkirkan stress disebabkan pekerjaan atau permasalahan pribadi seperti menceritakan permasalahan pada rekan serta minta jalan keluar yang pas atau berlibur berbarengan keluarga serta teman. 

Biasakan Pola Hidup Sehat 
Dengan membiasakan pola hidup sehat seperti sering olahraga, mengonsumsi makanan sehat atau tidak tidur sampai larut malam bisa turunkan kecanduan akan rokok. Karena, rutinitas yang kurang sehat seperti tidur sampai larut malam, merokok sembari minuman berkafein serta beralkohol, dan aktivitas enjoy diimbangi dengan merokok bisa menghalangi sistem untuk berhenti merokok. 

Mencari Aktivitas yang positif 
Dengan menyibukkan diri dengan hal yang positif bisa menolong kurangi kecanduan merokok. Karena, dengan menyibukkan diri dengan beragam jenis kesibukan positif seperti olahraga bisa kurangi serta bahkan juga menyingkirkan peluang untuk merokok. Diluar itu, jauhi juga kesendirian atau sering melamun tanpa ada aktivitas apa pun karena bisa menyebabkan hasrat untuk merokok kembali serta carilah aktivitas seusai makan. 

Nah, rutinitas sesudah makan selanjutnya merokok cobalah untuk dijauhi dengan mencari aktivitas yang lain seperti jalan – jalan atau pergi untuk gosok gigi adalah langkah yang cukup efisien jika ditangani dengan cara teratur serta sungguh – sungguh. 

Memperbanyak Minum Air Putih 
Air putih memanglah mempunyai fungsi yang cukup banyak untuk badan. Terkecuali bisa menghindar dehidrasi, minum air putih bisa keluarkan racun rokok dari pada badan dengan cepat. Karenanya, memperbanyak minum air putih minimum 8 gelas /hari, agar bisa menolong program untuk berhenti merokok. 

Nah, tersebut tadi bahaya kecanduan merokok untuk kesehatan serta cara mengatasinya. Jadi, merokok adalah aktivitas yang sangatlah sangat tidak baik untuk kesehatan serta dapat untuk di hilangkan rutinitas tidak baik itu dengan kerja keras serta niat yang bulat mau berhenti merokok.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar