Yang Belum Mengetahui Wajib Tahu Ya,!! Begini Cara Mengolah Daun Jambu Biji Untuk Berbagai Pengobatan


Terkecuali buahnya nyatanya daun jambu biji juga banyak manfaatnya, salah satunya yaitu menyembuhkan diare, menyembuhkan luka dsb. Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan 

1. Menyembuhkan Diare 
Langkahnya : Petik 3-4 lembar pucuk daun jambu biji. Lalu cucilah sampai bersih dengan air yang mengalir. Cara yang lain yaitu dengan merebus daun jambu biji itu. Setelah itu minumlah air rebusan jambu biji itu 2 x satu hari, anda dapat juga memberikan madu untuk memberi rasa manis. 

2. Menyembuhkan Ambien 
Langkahnya : Petik sebagian lembar daun jambu biji yang masih tetap muda. Tumbuk hingga lumat daun jambu berbarengan satu buah pisang batu yang telah dicuci. Untuk pisang batu, kulitnya tidak perlu dikupas. Ambil air perasannya serta diminum sehari-hari sampai sakit ambient sembuh. 

3. Menangani Kembung Pada Anak 
Langkahnya : Petik 3-4 lembar daun jambu biji yang masih tetap muda. Bersihkan lantas rebusl dengan 2 gelas air. Imbuhkan 1/2 jari kulit batang pulosari serta 5 butir adas. Rebus sampai air jadi 1 gelas. Minumkan sesudah dingin. 

4. Menyembuhkan Sariawan 
Langkahnya : Segenggam daun jambu biji, 1 jari kulit batang jambu biji. Bersihkan lantas rebus dengan 1 liter air sampai mendidih. Dinginkan serta saring, lalu minumlah air rebusan itu 2 kali satu hari. 

5. Menyembuhkan Luka Atau Borok 
Langkahnya : Tumbuk sampai lumat 4-5 lembar daun jambu biji yang masih tetap fresh. Lantas tempelkan lumatan daun jambu biji itu pada luka atau borok. Kerjakan sekian kali hari sampai luka sembuh. 

6. Menyembuhkan Diabetes 
Langkahnya : Teh daun jambu biji sangatlah efisien turunkan glukosa dalam darah serta bisa menghalangi enzim alpha-glukosidase. 

7. Menyingkirkan Jerawat 
Langkahnya : Petik daun jambu biji yang masih tetap muda. Bersihkan serta imbuhkan sedikit air lalu remas-remaslah dengan telapak tangan sampai berbusa. Lalu berikan di bagian muka yang berjerawat. Biarlah sebagian waktu, lalu basuh dengan air sampai bersih. 

8. Menyingkirkan Komedo 
Langkahnya : Petik sebagian lembar daun jambu biji yang masih tetap muda. Bersihkan serta haluskan dengan jus. Pakai untuk menscrub muka. 

Selamat Mencoba.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar