Menyesalah Bila DiAbaikan.!! Ketahui Ini Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Pengobatan Tradisional Seperti: Menyembuhkan Wasir ,Amandel,Nyeri Lambung , Sakit Gigi,Kesleo.!! Berikut cara meracik ramuanya.


Tanaman cocor bebek adalah tanaman liar yang banyak diketemukan di kebun, di pinggiran parit atau tebing berbatu. Walau demikian, tanaman ini di kenal juga sebagai tanaman hias karena mempunyai bentuk daun yang unik. 

Terkecuali dipakai juga sebagai tanaman hias, cocor bebek juga bermanfaat untuk pengobatan tradisional yang bisa menyembuhkan beragam jenis penyakit. Hal itu dibuktikan oleh beberapa ilmuan yang melakukan riset di Kampus Osaka, Jepang bahwa sisi tanaman cocor bebek mengandung senyawa yang sangatlah efisien untuk memusnahkan beberapa sel mutan penyebab kanker. Tetapi, tidak seluruhnya sisi tanaman ini bisa dipakai juga sebagai obat dikarenakan cuma daunnya saja yang bisa dimanfaatkan. 

manfaat daun cocor bebek 

Didalam daun cocor bebek ada karakter farmakologi yang bermanfaat juga sebagai anti-inflamasi atau peredadangan, bisa hentikan pendarahan, mempercepat pengobatan pada luka memar serta bisa kurangi pembengkakan. Terkecuali ini, di dalamnya juga ada kandungan lain seperti zat lendir, asam formiat, tannin, asam lemon, asam apel, magnesium 
malat, kalsium oksalat, glucoside serta vitamin C. 

1. Menyembuhkan Wasir 

· Tumbuklah sampai halus daun cocor bebek secukupnya 
· Keringkan sampai seperti bubuk teh 
· Lalu, ambillah 1 sdt bubuk itu lalu campur dengan 1 sdt madu 
· Seduhlah dengan air panas 

2. Mengobati Amandel 

· Ambilah 10 lembar daun cocor bebek 
· Lalu, lumatkan sampai keluar airnya 
· Tampung air yang keluar untuk berkumur 

3. Mengobati Nyeri Lambung 

· Ambilah 5 helai daun cocor bebek 
· Haluskan dengan ditambah air secukupnya 
· Tambahkan sedikit garam 
· Saring jadi 2 gelas untuk diminum 

4. Mengobati Sakit Gigi 

· Siapkan 4-6 helai daun cocor bebek 
· Haluskan daun itu untuk ditempelkan diatas pipi gigi yang sakit 

5. Mengobati Kesleo 

· Ambilah 10 helai daun cocor bebek, selanjutnya lumatkan 
· Tempelkan di bagian badan yang alami keseleo 
· Diamkan sepanjang 30 menit 

Walau belum di kenal oleh orang-orang luas, tanaman cocor bebek memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan cara itu dengan teratur. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar: