Tak Perlu Calon Istri Salehah, Baca 6 Kriteria Ini, Disebutkan al-Qur'an


Anda mungkin saja kerapkali mengidentikkan salehah itu bermakna baik dalam semuanya, tidak bisa ada kekurangan. Namun, tunggulah dulu, dalam Al-Qur’an, Allah tidak cuma memperkenalkan persyaratan salehah. 

Ada kriteria lain yang mungkin saja lebih mudah diraih lebih dulu untuk wanita yang tengah belajar menuju salehah. Persyaratan itu ada pada Surat At-Tahrim ayat 5 : 

1. Muslimah 
Wanita yang berserah diri pada Allah serta tunduk taat kepada-Nya. 
Seperti dahulu Nabi Ibrahim berserah diri pada Allah : “ (Ingatlah) saat Tuhan berfirman kepadanya (Ibrahim), “Aslamtu, berserah dirilah”. Dia (Ibrahim) menjawab, “Aku berserahdiri pada Tuhan Seluruh Alam) ” 

2. Mukminah 
Wanita mukmin, mereka yang sukses melindungi keimanannya agar tidak hilang, tidak menurun serta tidak lekang oleh saat. 

3. Qonitah 
Wanita yang sangatlah taat pada Allah. 
Dalam ayat ke-12 surat At-Tahrim, Maryam dengan cara terang di beri predikat ini, ” serta Maryam putri Imron yang pelihara kehormatannya, jadi kami tiupkan ke rahimnya beberapa dari ruh ciptaan kami, serta dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya serta kitab-kitab-Nya, wa kaanats minal qonitiin, serta dia termasuk juga wanita yang taat”. 

4. Taaibah 
Wanita yang senantiasa bertaubat. 
Suatu implementasi perintah Allah di ayat ke-8 surat At-Tahrim : “Wahai beberapa orang yang beriman, bertaubatlah pada Allah dengan taubatan nasuha, taubat yang sungguh-sungguh. ” 

5. ‘Aabidah 
Wanita yang suka beribadah. Sholat harus tepat saat, sholat sunnah tidak pernah dilewatkan berlalu. 

6. Saaikhah 
Wanita yang sukai berpuasa. Puasa harus di bulan Ramadhan komplit, puasa sunnah tidak pernah terlewat. 
Saat ini pilihannya lebih banyak, ada enam persyaratan. 
Wanita islam, gadis maupun janda, tidak bisa lagi terasa rendah diri dikarenakan terasa belum salehah. 

Bila satu persyaratan telah ada, dapat lanjut ke persyaratan ke-2 serta semoga bersungguh-sungguh jadi salehah. Sebaik-baik perhiasan dunia. 

Begitupun pada lelaki yang mencari calon istri salehah, tidak perlu kaku, yang utama telah ada kriteria tersebut di atas. (*)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar