20 Kutu Hidup di Mata, Bikin Bengkak dan Gatal


Shandong- Rambut berkutu itu telah umum, namun mata yang berkutu pasti hal yang tidak sering berlangsung. Tersebut yang dihadapi Zhang, wanita dari Shandong, China. Ada 20 kutu yang hidup di matanya. 

Awalannya, ia cuma menduga gatal di mata kirinya lantaran infeksi. Namun, hasil kontrol dokter mata di China berkata lain. 

Zhang sesungguhnya tidak perduli dengan gatal di matanya. Tetapi, Zhang beralih pikiran memeriksakan diri ke dokter spesialis mata di China, sesudah putranya lihat ada yang bergerak di kelopak matanya. 

Zhang sudah dirawat di Rumah Sakit Haida di Propinsi Shandong pada 20 Juli disebabkan infark serebral, type stroke. Lalu, ia terasa ada yang tidak enak di mata kirinya. Ia menduga itu seluruhnya lantaran infeksi juga sebagai akibatnya karena penyakit yang dideritanya. 

Namun, pada 22 Juli Zhang tidak kuasa menahan gatal serta meminta anaknya untuk lihat lebih dekat. Matanya waktu itu bengkak merah serta berair. Sesudah putranya lihat lebih dekat, ia berteriak, " Ibu, ada yang bergerak-gerak di kelopak matamu. " 

Mendengar perkataan anak, Zhang pilih ke dokter spesialis mata Dr Bao Guisheng. Nyatanya, gatal itu dikarenakan kutu. Dr Bao temukan 20 cacing kecil yang ada dibawah susunan cairan putih di mata Zhang. 

 " Kutu ini seluruhnya berwarna putih, " cetus Dr Bao. 

 " Saya pikir mereka sejenis bug parasites, seperti tungau atau suatu hal, namun saat lihat lewat mikroskop, kami lihat mereka kutu, " kata Dr Bao seperti diambil Dailymail, Selasa (28/7/2015). 

Mata, Zhang saat ini sudah disterilkan serta perawat telah keluarkan satu per satu makhluk kecil itu dengan pinset kecil. 

Masalah kutu mata benar-benar sangat langka. Tetapi, beberapa waktu terakhir seseorang pria berumur 30-an juga mempunyai cacing pita di matanya. 

Parasit, yang dimaksud cysticercosis, umumnya diketemukan dalam daging babi mentah namun dapat juga tumbuh dalam system pencernaan manusia, otot, otak, serta bola mata. 

 " Hal semacam ini relatif gampang untuk menyembuhkan bug mikroskopis, seandainya mereka cuma pada kelopak mata. Bila mereka masuk ke bola mata, kami mesti memotong bola mata untuk mengambil parasit satu per satu, " kata Dr Liu Zhuangchan. (Melly F)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar