Khasiat Ajaib Daun Seledri untuk Penyakit


KANDUNGAN senyawa dari daun seledri bisa berperan melindungi kesehatan seorang. Satu diantaranya yakni, memiliki manfaat menghindar penyakit asam urat, terlebih untuk pasien hipertensi. 

Kepala Tubuh Riset serta Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI, Prof Tjandra Yoga Aditama SpP (K), MARS, DTM&H, DTCE menyampaikan, daun seledri mempunyai kandungan kimia tanaman yang berguna untuk badan. Kandungan senyawa kimia itu diantaranya, apiin, apigenin, isokuersitrin, kumarin, apiumosid, seperin, selereosid, minyak atsiri, serta ada banyak yang lain. 

“Kegunaan herbal seledri untuk turunkan desakan darah, peluruh air seni, antiseptik saluran kemih, membuat lancar aliran darah serta juga sebagai obat alami asma, ” tutur Prof Tjandra melalui pesan singkat yang di terima Okezone, Rabu (28/1/2015). 

Lanjutnya, 20 % dari herbal seledri juga jadi anti asam urat sebagai musuh seorang dengan hipertensi. Karena itu mempunyai kandungan infusa yang bisa turunkan kandungan asam urat. 

“Tetapi seledri memiliki kontra tanda-tanda yang bikin seorang alergi, dari kandungan furanokumarin yang berefek fototoksik, ” paparnya. 

Prof Tjandra merekomendasikan, dalam satu hari kita minum 40 ml juice seledri sejumlah tiga kali satu hari. Sederhananya, rutinitas itu dapat melindungi desakan darah serta bikin seorang tidak alami insomnia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar