12 Makanan Super Pelawan Kanker


Sehari-hari satu orang terdiagnosis kanker. Walau pemicu kanker belum di ketahui dengan pasti, bukanlah bermakna kita cuma dapat pasrah hadapi penyakit ini. Banyak riset tunjukkan kanker bisa dihindari dengan menggerakkan gaya hidup sehat. 

Pilih makanan yang sehat serta berolahraga teratur tidak cuma bisa menghindar kanker, tetapi riset juga tunjukkan bahwa makanan yang pas bisa hentikan perubahan sel kanker. Tersebut disini 12 makanan super yang di ketahui dapat menghindari kita dari kanker. 

1. Kacang tanah 
Kaya vitamin E yang turunkan resiko kanker kolon, paru-paru, hati, serta kanker yang lain. Selai kacang yang nikmat pada roti gandum utuh bakal menolong Anda melawan kanker. 

2. Grapefruit 
Jeruk, grapefruit, serta brokoli kaya vitamin C. Elemen ini utama untuk menghindar pembentukan senyawa nitrogen yang disebut pemicu kanker. Makanan memiliki kandungan vitamin C tinggi ini turunkan resiko kanker esofagus, kandung kemih, payudara, serviks, lambung, serta usus besar. Jadi, janganlah lupakan beberapa makanan ini dalam diet Anda sehari-hari. 

3. Berry 
Buah berry adalah pelawan kanker yang tangguh. Kandungan antioksidannya yang tinggilah yang mengakibatkan sekian. 

4. Ubi jalar 
Ubi jalar kaya beta karoten yang bisa turunkan resiko kanker kolon, lambung, serta paru-paru. Studi tunjukkan, ubi jalar bisa turunkan resiko kanker payudara sampai setengahnya. 

5. Salmon liar 
Salmon, terlebih ikan yang di tangkap liar, adalah sumber vitamin D yang baik. Makanan yang kaya vitamin D menolong menghambat perubahan pembuluh darah yang berikan makan tumor tumbuh serta menolong hentikan proliferasi sel kanker serta prakanker. 

6. Biji lenan 
Asam lemak omega-3 menghindar perkembangan sel kanker, diluar itu dapat juga kurangi inflamasi. Terkecuali ikan, biji lenan adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik. 

7. Kunyit 
Kurkumin, bahan aktif dari kunyit yang bertindak dalam anti-inflamasi serta antioksidan. Kurkumin dapat juga jadi penghalang dari komunikasi beberapa sel kanker hingga menghindar perubahannya. 

8. Teh 
Teh memiliki kandungan senyawa katekin yang menghalangi perkembangan kanker. Suatu studi di China menyampaikan, peminum teh hijau mempunyai resiko yang lebih rendah untuk meningkatkan kanker dibanding mereka yg tidak. 

9. Sayuran 
Buah serta sayur memiliki kandungan fotonutrien yang sama utamanya dengan mineral serta vitamin. Sayuran seperti kembang kol serta kubis memiliki kandungan fitonutrien yang bisa menolong menghalangi metabolisme karsinogen serta merangsang badan untuk menghasilkan enzim detoksifikasi. 

10. Tomat 
Studi pada th. 2009 yang dimuat dalam Journal of Clinical Oncology tunjukkan bahwa tomat memiliki kandungan likopen yang menolong menghindar kanker prostat. Likopen adalah antioksidan kuat yang dapat juga menghindar pelbagai type kanker yang lain. 

11. Delima 
Delima kaya asam elagik yang bisa memperlambat perkembangan sel kanker. Asam elagik juga menonaktifkan senyawa pemicu kanker. 

12. Bawang bombai 
Bawang bombai kaya senyawa anti-kanker. Bawang bombai bisa dikonsumsi mentah maupun juga sebagai kombinasi makanan.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar