Sarapan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan



Jakarta,KUMPULAN MANFAAT -- Tidak pernah sarapan? Itu telah ketinggalan zaman. Saat ini masanya bangun lebih pagi serta nikmati seporsi sarapan sehat Anda. Tidak dimungkiri, saat ini telah banyak riset yang mengatakan banyak kelebihan sarapan pagi. Lantas Anda masih tetap melupakan sarapan? 

Cobalah pikirkan hal semacam ini. Riset dalam jurnal Obesity, sarapan yaitu makanan paling baik untuk turunkan berat tubuh Anda. Dalam studi itu, wanita gemuk yang sarapan dengan makanan kalori tinggi nyatanya dapat turunkan berat tubuh semakin banyak di banding mereka yang makan makan dengan santapan yang lebih berat. 

Beberapa peneliti dari Tel Aviv University membagi 93 wanita yang mempunyai sindrom metabolik jadi dua grup. Mereka semasing makan 1400 kalori /hari sepanjang 12 minggu. Grup pertama yaitu grup sarapan. Mereka konsumsi sarapan 700 kalori, makan siang 500 kalori serta makan malam 200 kalori. 

Sedang grup ke-2, yakni grup makan malam, mempunyai komposisi kalori makanan yang demikian sebaliknya. Komposisi paling besar yaitu di jam makan sela-selanya. 

Tetapi makanan kalori ekstra ini tak didapat dari donat serta kue-kue. Mereka konsumsi makanan yang mempunyai banyak protein, umpamanya tuna, roti gandum, susu skim, orak-arik putih telur serta kalkun. 

Akhirnya, grup sarapan sukses kehilangan 11 % dari berat tubuh mereka. Sesaat grup ke-2 cuma kehilangan empat %. Tidak hanya itu, kandungan trigliserida mereka juga turun 34 %, sedang trigliserida grup dua juicetry naik 15 %.  

Glukosa darah waktu puasa, insulin serta indeks resistensi insulin yang pada ke-2 grup keduanya sama turun. Tetapi penurunannya semakin besar pada grup sarapan. 

 " Saat kita makan bakal sangatlah beresiko besar pada langkah badan memproses makanan, " kata Daniela Jakubowicz, profesor di kampus itu, mengutip Prevention. " Untuk turunkan berat tubuh yang paling efisien yaitu dengan mencari saat makan yang pas. Ini lebih utama dari sebatas mengkalkulasi kalori. " 

Alyse Levine, seseorang pakar diet tercatat di Los Angeles mereferensikan Anda untuk makan sesuai sama tanda lapat serta berhenti waktu tanda kenyang telah diberikan. Bila Anda mau terasa lebih kenyang pada pagi hari, Levine merekomendasikan untuk konsumsi Greek Yoghurt, seperempat cangkir kacang kenari cincang, satu ons ceri kering, satu sendok makan madu. 

Atau Anda dapat juga konsumsi orak-arik teelur, satu ons keju, seperempat alpukay, sepotong roti gandum, sesendok buah kering serta secangkir buah. 

Diluar itu, menyantap oat bakal menolong badan untuk terasa kenyang lebih lama. Bahkan juga hingga makan siang. Riset yang dipublikasikan dalam Annals of Nutrition & Metabolism mengungkap bahwa sarapan oat bakal turunkan 31 % kalro waktu makan siang. Allan Geliebter, penulis studi juga mengungkap, jumlah yang sama dapat diperoleh saat Anda konsumsi corn flakes untuk sarapan. 

Oat dapat menolong Anda lebih kanyang lantaran ada kandungan serat tinggi yang dapat berada didalam perut lebih lama.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar