10 Tips Agar Terhindar dari Kanker Prostat


Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat atau didalam system reproduksi pria. Kanker prostat juga cukup beresiko karena dapat menebar ke sisi badan lain terlebih tulang. Umumnya seorang yang menderita kanker prostat akan alami kesusahan buang air kecil serta disfungsi ereksi. 

Menurut Cancer Research UK, kanker prostat yaitu pemicu paling umum ke-2 dari kematian berkenaan kanker di Inggris. Oleh karena itu, diet yang seimbang sangatlah dianjurkan untuk kurangi pengembangan kanker prostat pada badan. 
Berdasar pada pakar diet, Tara Whyand yang ditulis dari Female First, tersebut tips untuk melindungi kesehatan prostat Anda. 

1. Makan buah berwarna merah 
Hal semacam ini diyakini bahwa lycopene dalam buah merah serta tomat menolong melindungi beberapa sel prostat. Yakinkan Anda memperoleh konsumsi lycopene setidaknya 10 mg satu hari, atau sama juga dengan enam buah tomat. 

2. Batasi konsumsi product susu 
Konsumsi tinggi protein susu serta kalsium susu berkenaan dengan resiko lebih tinggi terserang kanker prostat. Tidak bisa konsumsi terlalu berlebih, cukup tiga jumlah susu satu hari untuk melindungi tulang serta gigi. 

3. Mencari susu alternatif 
Minum susu alternatif seperti kedelai, yang diperkaya dengan vitamin serta mineral serta mungkin saja mempunyai manfaat penambahan daripada susu murni karena kandungan isoflavon-nya. 

4. Ubah minyak hewan dengan minyak nabati 
Lemak jemu itu sebagian besar diitemukan dalam sumber-sumber hewani. Ini tidak baik untuk kesehatan karena bisa tingkatkan resiko kanker prostat. Minyak nabati seperti minyak zaitun serta kacang akan tambah baik untuk Anda dari pada mentega. 

5. Mengkonsumsi buah delima 
Makan delima dengan teratur baik untuk kesehatan prostat. Karena, polifenol yang diketemukan dalam buah delima memberi karakter kesehatan yang bagus untuk prostat. Direferensikan seumpamanya makan empat buah delima dalam satu hari. 

6. Teh hijau 
Minum Teh Hijau diyakini bisa meminimalisir resiko kanker prostat. 

7. Jauhi makan daging merah berlebihan 
Daging merah itu kaya lemak jemu hingga sangatlah tidak disarankan dikonsumsi dalam jumlah besar. Setidaknya Anda cuma makan kurang dari 500 gr per minggunya. 

8. Makan banyak sayuran 
Makan semakin banyak sayuran seperti brokoli, kubis serta kembang kol yang mengandung senyawa prostat melawan kanker. 

9. Janganlah terlalu gemuk 
Kegemukan ternyata dapat meningkatkan resiko kanker prostat semakin besar. 

10. Olahraga 
Yakinkan Anda melakukan berolahraga teratur setiap hari dalam satu minggu. Setidaknya Anda berolahraga seputar 30 menit-an /hari. Karena, apabila Anda berkeringat itu dapat kurangi resiko Anda terserang kanker prostat.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar