Suka Makan Buncis? Ini 6 khasiatnya Bagi Tubuh!


Buncis bukanlah sebatas penghias steak, sayur ini mempunyai banyak manfaat untuk badan. Terkecuali rendah kalori, buncis juga tak mengandung kolesterol. Tersebut disini enam manfaat menakjubkan yang dipunyai oleh buncis untuk kesehatan, seperti ditulis organicfacts : 

1. Menghindar penyakit kardiovaskular 
Sayur ini bisa menolong kurangi resiko penyakit jantung karena kandungan flavonoid yang tinggi di dalamnya. Flavonoid adalah antioksidan polifenol yang kerap diketemukan dalam buah-buahan serta sayuran. Type antioksidan ini mempunyai karakter anti-inflamasi yang bisa menghindar pembekuan darah di arteri serta vena. 

2. Menghindar kanker usus 
Riset tunjukkan bahwa teratur konsumsi buncis bisa menghindar polip yang menyebabkan kanker usus besar. Serta bukti baru tunjukkan bahwa penambahan konsumsi buncis bisa kurangi resiko kekambuhan kanker adenoma serta kanker kolorektal. 

3. Tingkatkan system kekebalan badan 
Kandungan antioksidan dalam buncis bisa melawan radikal bebas yang bisa merusak beberapa sel sehat di badan serta memicu kanker. 

4. Kesehatan mata 
Karotenoid yang diketemukan dalam buncis dapat juga menghindar degenerasi makula, yang menyebabkan penurunan manfaat mata. 

5. Kesehatan tulang 
Nutrisi utama, seperti kalsium, yang diketemukan dalam bunci bisa menghindar rusaknya tulang serta osteoporosis. Buncis juga memiliki kandungan vitamin K, vitamin A, serta silikon, yang seluruhnya diperlukan untuk memperkuat tulang. 

6. Baik untuk ibu hamil 
Buncis juga adalah sumber folat yang sangatlah diperlukan oleh ibu hamil. Kadar asam folat bisa menghindar cacat tabung saraf pada janin. 
Inilah enam faedah kesehatan yang dipunyai oleh buncis. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar