7 SAYUR DAN BUAH PELANCAR ASI


Anda ingin ASI yang deras serta lancar? Ketujuh sayur serta buah dibawah ini di kenal bisa menjawab keperluan Anda. 

Labu Siam 
Memiliki kandungan asam folat, vitamin C, serta K, seng (zinc), mangan, vitamin B6, magnesium serta kalium. 
Diperlukan untuk ibu menyusui yang membutuhkan asam folat 2 x lipat dari wanita yang tidak menyusui. Asam folat diperlukan bayi untuk pembentukan sel, hemoglobin dalam darah, dan perubahan jaringan tubuh. 

Bayam 
Memiliki kandungan vitamin B6, zat besi, protein, thiamin, ribloflavin, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin A, C, E, serta K. 
Tentukan bayam warna pekat (hijau atau merah) juga sebagai salah satu ciri mengandung karoten lebih banyak. Karoten bermanfaat untuk melawan radikal bebas. 

Pepaya 
Memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, asam folat serta kalium. 
Kandungan kalium akan menaikkan daya ibu menyusui, dan turut merubah situasi hati jadi positif serta bahagia. 

Kacang Hijau 
Mengandung protein, tiamin (vitamin B1), zat besi, asam folat, magnesium, fosfor, kalium serta mangan. Tiamin atau vitamin B1 bertindak merubah karbohidarat jadi daya, yang sangatlah diperlukan oleh ibu menyusui. 

Wortel 
Adalah type makanan yang kaya vitamin A, diluar itu juga memiliki kandungan vitamin C, kalsium, zat besi, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E serta seng. Vitamin A bermanfaat membuat perlindungan system kekebalan badan serta tingkatkan ketahanan badan Anda serta bayi pada infeksi. 

Daun katuk 
Memiliki kandungan protein, kalium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 serta vitamin C. Tetapi, daun katuk beresiko bila dikonsumsi tanpa ada dimasak atau dimasak tidak masak lantaran bisa mengakibatkan keracunan. 

Semangka 
Mengandung vitamin A serta C, kalium dan asam folat. 
Selain bisa memenuhi keperluan vitamin A ibu menyusui, kandungan air yang tinggi pada semangka juga baik untuk konsumsi cairan badan.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar