Bahanya 7 Penyakit Aneh yang Belum Diketahui Penyebabnya Hingga Kini


Meskipun ilmu pengetahuan dalam dunia medis dan pengobatan sudah mengalami perkembangan yang sangatlah maju, tetapi masih saja terdapat banyak penyakit aneh didunia ini yang bikin banyak orang bingung, bahkan juga dokter sekalipun belum dapat memberi penjelasan yang cukup masuk akal. 

Sebagian penyakit ini bahkan juga tidak bisa dijelaskan dengan cara logika, The European Organization for Rare Diseases memperkirakan ada 1 dari 2000 orang didunia ini dengan kemungkinan memliki penyakit aneh serta langka. Tersebut disini sebagian penyakit aneh yang beberapa besar belum diketahui karena - musababnya : 

1. Encephalitis Lethargica 
Dari namanya saja telah kedengaran aneh, Encephalitis Lethargica yaitu salah satu penyakit yang sangatlah mengerikan di mana penderitanya akan senantiasa alami halusinasi menakutkan saat sebelum pada akhirnya ia jadi lumpuh keseluruhan. Badannya akan terlihat seperti tengah tidur, tetapi sebenarnya masih tetap sangat sadar dengan cara mental. Penyakit ini jadi sangatlah ramai saat tiba - tiba beberapa orang alami Encephalitis Lethargica pada tahun 1900-an. Umumnya dari mereka tak dapat terselamatkan serta selesai dengan kematian, atau walau semisal hidup, halusinasi menakutkan ini akan selalu mengahantuinya selama hidup. 

2. Nodding Syndrome 
Penyakit paling aneh serta tidak umum ini cuma dihadapi oleh anak - anak. Nodding Syndrome yaitu tanda-tanda di mana seseorang anak alami kejang - kejang hebat sampai bisa mengakibatkan kematian. Anak - anak ini bakal berhenti bicara serta tidak dapat tumbuh dengan cara normal. Hingga sekarang ini dokter masih tetap belum dapat memberi kepastian tentang apa penyebab dari penyakit aneh ini. 

3. Congenital Analgesia 
Congenital Analgesia yaitu satu penyakit yang bikin penderitanya tak dapat merasakan sakit sekalipun atau rasa sakitnya hilang keseluruhan. Anak - anak yang menderita penyakit ini kerapkali alami patah tulang, terluka, serta memar - memar yg tidak diakui karena mereka tidak dapat merasakan sakit. 

4. Aquagenic Urticaria 
Aquagenic Urticaria dimaksud sebagai alergi air, yaitu suatu keadaan aneh di mana penderitanya akan alami reaksi kulit yang sangat menyakitkan bila hingga menyentuh atau terkait dengan air. 

5. SIDS 
SIDS (Sudden Infant death Syndrome) yaitu penyakit misterius yang menyebabkan kematian banyak bayi pada umur sebulan sampai setahun. Penyakit ini dapat dimaksud dengan crib death (kematian ditempat tidur bayi), karena umumnya bayi - bayi ini akan wafat sewaktu tengah tidur. Tentang penyebab dari penyakit ini masih tetap belum terang sampai saat ini. 

6. Virus Marburg 
Nama virus Marburg datang dari salah nama kota yang ada di Jerman, di mana asal muasalnya virus ini nampak pada th. 1967. Ini yaitu sejenis virus flu hemorrhagic yang ditularkan dari monyet ke manusia, efeknya yaitu pasien bakal alami pendarahan internal hebat sampai akhirnya wafat dunia. 

7. Methemoglobinemia 
Methemoglobinemia yaitu sejenis penyakit karena kelainan darah karena keunggulan jumlah methemoglobin (Salah satu bentuk dari hemoglobin) yang di produksi oleh badan. Hemoglobin yaitu protein sel darah merah yang menyalurkan oksigen ke seluruh badan. 

Bila alami Methemoglobinemia, hemoglobin dapat membawa oksigen walau demikian tidak dapat menyalurkannya dengan cara prima ke semua jaringan pada badan. Akibatnya, lidah dari pasien Methemoglobinemia akan beralih warna jadi ungu, darah beralih warna jadi coklat karena tidak beroleh oksigen serta warna kulit akan terlihat berwarna biru.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar