Waspda Inilah Bahayanya Terlalu Banyak Mengonsumsi Es Teh


Teh adalah salah satu minuman favorite yang banyak dikonsumsi orang di semua dunia, tidak terkecuali masyarakat kita sendiri yang ada di Indonesia. Terlebih di bulan puasa seperti ini, rata – rata es teh manis jadi pilihan pertama untuk memulai berbuka sesudah satu hari menahan lapar serta dahaga. Tetapi adakah efek kesehatan bila terlalu banyak minum es teh? Apa pun yang sifatnya terlalu berlebih pasti akan memiliki efek negatif sesudahnya. Sama seperti dengan minum es teh, walau beberapa orang mengatakan bahwa teh memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Jika dikonsumsi dengan cara berlibahan, pasti efeknya jadi tidak baik untuk kesehatan. 

Satu gelas es teh (Source) 
Ada satu cerita cerita riil yang mungkin saja dapat menginspirasi Anda seluruhnya, Seseorang pria yg tidak di ketahui namanya berumur seputar 56 th. dari Arkansas, Amerika Serikat, mempunyai rutinitas teratur minum 16 gelas es teh sehari-hari, karena awalannya dia sangatlah meyakini bahwa, terkecuali menyegarkan, dengan konsumsi es teh setiap hari akan membuat badannya terus sehat serta bugar. Tetapi cara yang dilakukannya salah, ia konsumsi dalam dosis yang terlalu banyak. Sekian hari lalu ia mesti dilarikan ke rumah sakit sesudah alami kelemahan ekstrim serta rasa sakit yang menyebar di semua tubuh. 

Dokter yang menanganinya juga awalannya terkejut lantaran penyakitnya yang aneh serta belum di ketahui pemicunya. Namun sesudah dikerjakan sekian kali kontrol, pada akhirnya di ketahui bahwa pria ini ternyata alami tidak berhasil ginjal. Namun hal ini membingungkan lagi karena dari kisah kesehatan sebelumnya, pria itu tak pernah mempunyai permasalahan dengan ginjal, baik dari keluarga juga tak ada yang memiliki penyakit gagal ginjal sebelumnya. 

Pria itu akhirnya berkata jujur pada dokter bahwa awalannya dia senantiasa teratur konsumsi paling tidak 16 gelas es teh setiap hari, serta teh hitam yaitu salah satu yang paling disenanginya. Teh hitam kaya kandungan oksolat, sejenis reaksi kimia yang bisa mempunyai efek negatif pada ginjal bila dikonsumsi dengan cara yang salah atau terlalu berlebih. Cerita ini jadi pelajaran bernilai buat kita seluruhnya supaya senantiasa berhati – hati, terlebih dalam melindungi pola makan satu hari – hari. Kesehatan itu sangat mahal.. ingat, sangat berharga!.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar