Ini Cara Ampuh Usir Hama Secara Alami


Tikus, Kecoa, Semut serta lalat termasuk binatang hama yang lebih banyak ditemukan tinggal dirumah – rumah masyarakat. Tikus misalnya, hewan ini seringkali merusak barang – barang yang ada didalam rumah dengan mengeratnya. Belum lagi kecoa, lalat serta semut yang sering bikin kita sangat kesal lantaran perilakunya yang sukai mengotori makanan. Nah, telah sepatutnya binatang – binatang ini kita usir jauh – jauh (bukanlah membinasakan) dari rumah karena sifatnya yang kurang untungkan. 

Hama Pengganggu didalam rumah (Image) 
Saat sebelum anda memutuskan untuk memakai bahan – bahan kimia yang beracun serta beresiko juga sebagai senajata terakhir pengusir hama, sebaiknya untuk coba terlebih dulu alternatif lain yang lebih alamiah serta pastinya tak memiliki dampak buruk untuk kesehatan badan. Dibanding dengan product – product kimia yang banyak di jual dipasaran, obat – obatan alami yang bakal kita buat ini dapat memiliki khasiat yang tidak kalah ampuhnya. Dengan bahan – bahan yang murah serta mudah didapat, anda dapat langsung membuatnya sendiri dirumah saat ini juga. 

1. Langkah Mengusir Tikus 
Untuk mengusir tikus, anda cukup menyiapkan suatu wadah seperlunya. Lalu campur satu sendok teh sabun mint cair, ditambah dengan 1/2 sendok teh cabai rawit (yang telah dilembutkan) serta paling akhir tuang delapan gelas air kedalam wadah yang sudah disediakan. Cara penggunaannya, tuang ramuan ini disetiap pojok – pojok rumah yang sering dihuni tikus. Akhirnya luar umum, tikus bakalan kapok serta minggat dari rumah anda selamanya. 

2. Langkah Mengusir Kecoa 
Supaya kecoa frustasi serta tidak ingin menginjakkan kaki lagi dirumah anda, jadi yang perlu anda kerjakan yaitu : imbuhkan dua sendok teh saus panas kedalam satu liter air serta taburkan kombinasi ini disetiap pojok rumah sebagai pangkalan paling utama kecoa. Saksikan akhirnya, kecoa pasti kapok datang lagi. 

3. Cara Mengusir Lalat 
Supaya cara ini jalan dengan benar, anda butuh mempersiapakan bahan – bahan di bawah ini : 
- Tali 
- Air secukupnya 
- Kantong nilon tembus pandang 

Prosedurnya cukup simpel, isilah air kedalam 1/2 kantong nilon, serta simpanlah kedalam almari es hingga air membeku. Bila telah, ikatlah kantong nilon yang diisi air es tersebut di tiap-tiap tempat yang anda butuhkan, dapat di meja makan, di ruangan tamu, serta lain – lain. Kelihatannya memanglah remeh, namun sangatlah ampuh dalam mengusir lalat saat itu juga. 

4. Cara Mengusir Semut 
Kelemahan semut yaitu, mereka sangatlah membenci aroma – aroma kopi. Yakin atau tak, semut akan tidak pernah mendekati yang namanya kopi (hitam) barang sejengkalpun. Jadi yang butuh anda kerjakan yaitu, taburkan bubuk kopi seperlunya dimana saja tempat yang seumpamanya sering dilewati semut. Lihat efeknya, semut bakalan putar balik serta menjauhi ruang itu selamanya. 

Bonus : 
5. Cara Mengusir Kutu (Tinggi bhs jawanya) 
Untuk mengusir Kutu, yang butuh anda kerjakan yaitu taburilah barang – barang sebagai sarang kutu (Kursi, kasur, karpet) dengan baking soda digabung garam serta biarlah sepanjang satu hari semalam. Lalu bersihkan memakai vacuum cleaner. Diluar itu anda juga bisa memakai campuran air serta juice lemon dengan cara yang sama.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar