Wajib Baca Memanfaat Daun Mangga untuk Pengobatan


Mangga atau Mangifera indica termasuk juga tumbuhan tingkat tinggi yang susunan batangnya (habitus) termasuk grup arboreus, yakni tumbuhan berkayu yang memiliki tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga dapat meraih tinggi 10-40 m. 

Buah yang manis serta fresh ini, memiliki kandungan banyak vitamin serta nutrisi yang baik untuk badan begitupun dengan daunnya. Daun mangga memiliki kandungan senyawa organik tarakserol-3beta serta ekstraketil asetat yang bersinergis dengan insulin mengaktivasi GLUT4, serta menstimulasi sintesis glikogen, hingga bisa menurunkan tanda-tanda hiperglisemia. Diluar itu, daun buah mangga juga mempunyai beberpa manfaat pengobatan yang lain, yakni : 

1. Diabetes angiopathy 
Teh yang terbuat dari daun mangga juga baik dalam penyembuhan retinopati diabetik dan hipertensi. 
Caranya : minum1 gelas/cangkir teh daun mangga sehari-hari dengan 2 sdm jambu biji, mangga atau juice pepaya bakal ideal untuk menguatkan pembuluh darah rapuh serta varises. 

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 
Dua hingga tiga cangkir teh bisa ditambahkan ke air mandi serta dipakai juga sebagai mandi herbal untuk beri kesegaran tubuh, kembalikan semangat serta menyejukan badan. 

3. Meredakan batuk 
Terlebih batuk rejan serta berguna untuk asma, bronkitis, dan pilek. Oleh karenanya, aroma daun mangga bisa jadikan alat bantu yang baik dalam tiap-tiap keadaan pernapasan. Diluar itu, daun mangga dapat juga jadikan juga sebagai obat kumur herbal yang sangatlah baik untuk beragam permasalahan gusi. 

4. Mengobati asam urat 
Caranya : seduh daun mangga muda dalam gelas seperti menyeduh teh. Sebentar saja air putih panas itu beralih warna jadi kecoklat-coklatan, lalu imbuhkan sedikit gula putih. Lalu minum seduhan daun mangga muda itu. 

5. Meredakan Tanda-tanda Diabetes 
Caranya, cukup hanya merendam daun mangga semalaman dalam secangkir air. Kemudian, tiriskan daun keluar serta minum airnya. Hal semacam ini menolong untuk memudahkan tanda-tanda diabetes. 

Sekian sebagian manfaat daun mangga untuk kesehatan. Karena, pada hakikatnya semua suatu hal yang Tuhan buat di semesta ini yaitu berguna. Selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar