Manfaat Tersembunyi dari Getah Pohon Pinus Ini Cara Mengolahnya


Pohon Pinus selain digunakan untuk Pohon Natal juga dipakai juga sebagai aroma therapy. Pohon pinus nyatanya berguna juga untuk kesehatan, salah satunya yaitu manfanfaat getah pohonnya. Inilah sebagian faedah tersembunyi dari getah pohon pinus. 

Manfaat Tersembunyi Dari Getah Pohon Pinus 
getah pohon pinus 

1. Flavonoid serta vitamin C 
Peneliti dari Prancis temukan bahwa kulit pohon pinus serta daunnya mandung banyak vitamin C serta pohon pinus kaya sarat akan antioksidan, seperti bioflavonoid serta flavonol. Kandungan ini sering dipakai untuk memudahkan peredaran darah, kram menstruasi, nyeri lutut, serta obat untuk tingkatkan memori pada orang yang lanjut usia. 

2. Mengurangi stres 
Riset di Universitas Kyoto Jepang tunjukkan bahwa berjalan-jalan di hutan pinus sepanjang 15 menit /hari bisa turunkan stres. Selain dapat meredakan stres, aroma pinus juga menenangkan emosi. 

3. Sembuhkan bronchitis 
Pohon pinus bukan sekedar bisa menenangkan diri, tetapi juga untuk meredakan sinus, sesak napas, pilek serta bronchitis. Caranya sangatlah mudah, imbuhkan 3 tetes minyak esensial pinus pada semangkuk air panas. Lalu kompres kepala Anda memakai handuk, serta hirup aroma pinus lewat hidung serta mulut. 

4. Redakan nyeri otot 
Minyak pinus umumnya dipakai untuk meredakan nyeri otot. Caranya, imbuhkan 5 tetes minyak pinus serta 2 sendok minyak sayur. Lalu pijatkan di bagian badan yang nyeri otot.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar