Pengalaman Keluarga dengan Obat Tradisional Lebih Manjur dan Aman


Setiap orang pasti pernah alami sakit walau sakit yang ringan. Bila Anda sakit apa yang perlu Anda kerjakan? Umumnya orang bila tengah sakit segera minum obat atau memeriksakan dianya ke dokter atau klinik atau rumah sakit. Itu memanglah langkah yang pas dikerjakan, jangan sempat penyakit itu menyebar ke mana-mana atau tambah parah bila tidak cepat terselesaikan. Beberapa orang bila sakit segera minum obat kimia. Langkah ini memanglah dapat dibenarkan, walau demikian apakah bila sakit Anda mesti senantiasa minim obat kimia? 

Bila sakit cuma kecapekan atau merasa pegal atau pusing lantaran kesibukan Anda terlalu padat atau banyak serta Anda segera minum obat kimia jadi satu waktu badan Anda tidak akan kuat. Memanglah obat kimia umumnya lebih cepat bereaksi ke tubuh hingga rasa sakit yang Anda derita lebih cepat terselesaikan atau lebih cepat sembuh. Namun apakah Anda memikirkan berulang-kali perihal bahaya atau dampak samping dari obat-obatan kimia yang Anda mengkonsumsi? Efek samping dari obat yang Anda mengkonsumsi memanglah sering tidak dirasa saat itu juga atau sekian hari sesudah konsumsi obat kimia walau demikian efek samping umumnya terjadi dalam jangka waktu yang lama mungkin saja lima atau sepuluh tahun lalu. 

Tahukah Anda bila obat kimia yang sering Anda mengkonsumsi itu akan berdampat jelek pada badan Anda satu waktu? Obat kimia yang Anda konsumsi sebenarnya yaitu racun untuk badan Anda sendiri, apa lagi bila kerap mengonsumsinya. Organ badan Anda seperti hati serta ginjal yang sering terkena efek buruknya. Ini seperti satu mimpik buruk bila berlangsung pada Anda. Ginjal yang disebut alat penyaring serta hati yang menetralisir seluruhnya toksin (toksin) tidak lagi dapat berperan karena dampak kerasnya obat kimia. Ini adalah fenomena yang sering berlangsung di orang-orang bila sakit segera minum obat kimia. 

Kerapkali bila beli obat di warung atau toko orang-orang umumnya tidak memerhatikan type obat apakah kelompok obat yang dapat dikonsumsi oleh orang dengan prasyarat spesifik atau kebanyakan orang dapat mengonsumsinya. Contoh obat yang semestinya untuk dewsa tidak jarang bisa dikonsumsi oleh anak-anak karena terbatasnya pengetahuan. Diluar itu beli obat kimia cuma didasarkan oleh aspek iklan di mass media atau TV yang bintang iklannya menarik, pada hal belum pasti obat yang dibeli cocok atau layak dikonsumsi oleh badannya. Aspek lain yang kerap luput dari perhatian orang-orang yaitu apakah obat yang dibeli masih tetap layak untuk dikonsumsi atau tidak dengan tidak memerhatikan tanggal kadaluarsanya. 

Saya membaca berita di internet bahwa orang Barat yang konon semula tidak yakin dengan manfaat obat tradisional saat ini banyak yang berpindah sukai konsumsi obat tradisional untuk penyembuhan penyakit yang mereka derita. Memanglah tidak seluruhnya obat tradisional bisa dikonsumsi untuk seluruhnya penyakit, ada saatnya penyakit spesifik memanglah cuma dapat sembuh dengan obat kimia. Namun type penyakit spesifik juga sering bisa sembuh dengan obat tradisional, bahkan juga sering kita mendengar berita atau kesaksian dari seseorang pasien yang menanggung derita penyakit spesifik yang sangatlah kronis serta dokter yang ahlinya telah angkat tangan dengan konsumsi obat tradisional secara teratur orang itu jadi sembuh. 

Telah satu tahun lebih akhir-akhir ini saya serta keluarga yang dulunya bila sakit kerap konsumsi obat kimia saat ini telah tidak sering kami kerjakan. Apa lagi istri saya tidak sukai minum obat kimia, dosis yang rendah saja dia tidak kuat karena tidak sering bahkan juga tak pernah konsumsi obat kimia. Bila tubuh merasa kurang fit atau sakit contoh batuk, pilek atau sakit yang tidak terlalu kronis kami cuma menkonsumsi obat tradisional. Demikian dengan juga keluarga kakak kami saat ini juga membiasakan konsumsi obat tradisional bila sakit. Untuk kami obat tradisional malah lebih mujarab serta lebih aman dikonsumsi daripada obat kimia. Memanglah manfaat obat tradisional sering merasa tak saat itu juga, sekian hari konsumsi baru merasa khasiatnya, tetapi tersebut yang bikin kerja hati serta ginjal kita santai, tidak terbebani daripada obat kimia yang sering segera merasa khasiatnya sesudah mengkonsumsinya namun beresiko tidak bagus di masa datang. 

Berikut ini sebagian obat tradisional yang pernah kami mengkonsumsi karena pernah kami rasakan khasiatnya. 

Herpes 
Saya pernah terserang herpes pada kaki serta punggung, saya obati dengan Acyclovir belum juga ada sinyal tanda sembuh, pada akhirnya saya mencari info dari internet bila daun dewa atau daun sangjo (Gynura procumbens) bisa juga sebagai obatnya. Caranya daun dewa ditumbuk lalu dioleskan pada kulit yang kena herpes. Pagi dioles sorenya telah kering. 

Obat Batuk 
Jahe (Zingiber officinale) dikupas, diparut, diperas lalu digabung dengan madu diminum satu hari 2X pagi serta sore semasing setiap minum seperempat gelas belimbing. Ini yaitu pengalaman anak kakak saya yang masih berusia 6 th., batuk minum obat kimia dari dokter tak juga kunjung sembuh, sesudah minum resep diatas dua hari segera sembuh. 

Tanaman jahe 
Kelapa muda yang berwarna hijau (Cocos nucifera) di buka di bagian atasnya selalu gula batu serta batang serai (Cymbopogon nardus) yang telah dimemarkan dimasukkan ke kelapa muda itu selalu dibakar seperti “ngliwet” atau memasak nasi dengan gunakan panci dengan api tengah sepanjang dua jam diminum 2X satu hari pagi serta sore. 

Menaikkan Nafsu Makan 
Untuk yang kurus serta mau menaikkan berat tubuh ini yaitu salah satu cara yang aman untuk menabah nafsu makan. Beras (Oryza sativa) di rendam lalu ditumbuk/diulek, jahe serta kencur (Kaempferia galanga) diparut di ambil airnya lalu semua ramuan tadi digabung diminum 2X satu hari pagi serta sore semasing 1/2 gelas belimbing. Ini yaitu pengalaman rekan kakak saya yang telah nikmati khasiatnya yang semula kurus kering akhirnya dapat jadi gemuk serta sehat. 

Obat Turun Panas 
Daun randu muda (Ceiba petandra) digabung dengan daun bunga sepatu (Hibiscus rosasinensis) semasing sembilan lembar, di beri air panas satu gelas belimbing, sesudah anget-anget kuku diremas-remas agar keluar minyak yang berbentuk lendir selalu dikompreskan ke dahi. Ini yaitu pengalaman ketika anak saya demam. 

Daun kapuk randu 
Lidah buaya (Aloe vera) tiga lembar di ambil daging daunnya lalu digabung alkohol 75% dua sendok makan selalu diremas-remas lalu dikompreskan di dahi. Alkohol bisa dibeli di apotik. Ini yaitu pengalaman ketika anak kakak saya demam. 

Lidah buata atau Aloe vera 
pengalaman keluarga (bunga sepatu) 
Obat Perut Kembung 
Daun mengkudu atau pace (Morinda citrifolia) muda dibakar agar layu lalu diolesi minyak telon selalu ditempelkan ke perut. 

Mengkudu atau pace 
Kunyit (Curcuma domestica) seperlunya diparut ditambah dengan madu lalu diperas diminum 1/2 gelas belimbing. Ini dapat pengalaman anak kakak saya. 

Obat Diare 
Daun jambu klutuk/jambu biji (Psidium guajava) seperlunya, kunyit kuning (Curcuma domestica) dipotong-potong, ambillah beras segenggam. Beras disangrai, masukkan kunyit kuning, daun jambu hingga layu lalu diangkat di beri air mendidih diaduk seperti bikin minuman kopi, sesudah dingin diminum satu hari 2X pagi serta sore. Ini yaitu pengalaman dari kakak saya. 

Daun jambu biji 
Ambillah kunyit putih (Curcuma mangga) diparut lalu diperas ambillah airnya diminum 1/2 gelas belimbing. Ini yaitu pengalaman istri saya diare tak juga kunjung sembuh walau telah konsumsi obat tradisional serta obat dari dokter demikian minum ramuan kunyit putih segera sembuh. 

Panas dalam 
Buah jeruk lemon (Citrus lemon) digabung madu diminum 2X satu hari pagi serta sore. Ini pengalaman dari keluarga kami. 

Itulah sebagian resep obat tradisional yang pernah mengobati keluarga kami, bila beberapa pembaca memiliki pengalaman dengan obat tradisional silakan tuliskan pada kolom komentar. Kita sharing pengalaman berbarengan. Siapa tahu dari pengalaman yang kita share di situs (blog) ini bermanfaat juga untuk orang lain.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar