Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Ramuan Sakti Tradisional Ini


Bila ada orang yang pilih sakit gigi dari pada sakit hati, pasti ia belum pernah merasakan sakit yang sebenar-benarnya. 
Padahal, sakit gigi adalah masalah kesehatan yang umum berlangsung serta seringkali terlihat tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Rasa sakitnya yang beragam dari mulai tajam, berdenyut, sampai konstan. 

Dari rasa sakit yang ditimbulkannya, sudah pasti dapat mengganngu kesibukan keseharian Anda. Diluar itu, bila dilewatkan tanpa ada penanganan yang pas, kerusakan gigi bakal jadi tambah kronis hingga mesti dicabut. 
Untuk menolong Anda hindari hal itu, tersebut sebagian pengobatan alami yang dapat anda cobalah dirumah. Yakni dengan konsumsi obat tradisional untuk sakit gigi ini. 

Sakit gigi sangatlah menyiksa terasa, seluruhnya yang dikerjakan jadi serba salah. Sakit gigi ini dapat berlangsung dikarenakan sebagian karena. 
Yakni dapat disebabkan karena gigi yang berlubang, makan atau minum makanan atau minuman yang terlalu manis, terlalu asam atau terlampau dingin. 
Bila anda sering alami sakit gigi ini ada baiknya anda segera melakukan perlakuan sendiri dahulu yakni obat tradisional sakit gigi saat sebelum ke dokter. Karena pilih cara alami itu lebih pas. 
Untuk mengobati serta kurangi rasa sakit gigi, dapat anda coba ramuan tradisional di bawah ini : 

Bawang putih 
Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih bisa mengobati sakit gigi atau gigi berlubang dikarenakan memiliki kandungan senyawa antiseptik. Ambillah satu siung bawang putih serta letakkan di gigi. Kerjakan sepanjang 5 menit, lalu keluarkan bawang putih serta basuh mulut dengan air hangat. 

Daun cengkeh 
Cengkeh adalah rempah sebagai bahan dalam pembuatan rokok. Tetapi, daun cengkeh ternyata memiliki manfaat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya, bersihkan sebagian helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, lalu dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit. 

Minyak cengkih 
Suatu riset pada Journal of Dentistry tahun 2006 menemukan, minyak cengkih dapat juga memudahkan sakit gigi. Berikanlah 2-3 tetes minyak cengkih ke kapas lalu gosokkan pada gigi. Bila memakai cengkih, basahi dahulu dengan air liur atau kunyah-kunyah saat sebelum dimasukkan pada gigi. 

Teh hangat 
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, disebutkan teh bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Teh panas menolong menyingkirkan bakteri di mulut serta kurangi rasa sakit sesaat. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk menolong hentikan peradangan. Baiknya janganlah dicampur gula dalam teh hangat. 

Cabe rawit 
Kecil-kecil cabe rawit yaitu ungkapan untuk melukiskan suatu hal yang kecil tetapi mempunyai banyak keunggulan. Dalam soal menangani sakit gigi, ini bukan hanya ungkapan. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berperan juga sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke air panas, celupkan kapas, peras sedikit serta letakkan di gigi. 

Getah jarak 
Tanaman jarak memang mempunyai banyak faedah untuk kehidupan manusia. Terkecuali minyak buah jarak yang saat ini tengah diusahakan juga sebagai bahan bakar alternatif, getah dari pohon jarak ini nyatanya bermanfaat menyembuhkan sakit gigi berlubang. Caranya mudah, cuma dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau dapat dengan juga mengambil getah jarak memakai kapas, lalu masukkan kapas pada gigi yang berlubang. 

Akar kangkung 
Siapa kira sayuran yang dapat buat ngantuk bila dikonsumsi terlalu banyak ini dapat pula jadikan juga sebagai obat untuk menangani sakit gigi. Caranya : Siapkan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, di rebus dengan 1 gelas air. Pakai air rebusannya untuk berkumur. 

Akar meniran 
Sampai kini kita mengetahui meniran juga sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan penyakit ginjal, masalah saluran kencing, hepatitis serta disentri. Tetapi nyata-nyatanya akar meniran juga bermanfaat untuk menyembuhkan gigi yang sakit. Caranya : Bersihkan bersih akar meniran, lantas kunyah-kunyah pada gigi yang sakit. 

Sereh 
Sereh (bukanlah sirih) di kenal dengan juga nama serai. Umum dipakai juga sebagai bumbu dapur terlebih untuk pepes agar menaikkan aroma. Caranya : Rebus 40 g sereh fresh dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Gunakan ramuan ini untuk berkumur. 

Es batu 
Memakai es batu di kenal untuk kurangi nyeri serta pembengkakan pada gigi serta gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke ruang sakit serta biarlah sepanjang 5-10 menit. Kerjakan ini sejumlah 2 kali satu hari, namun apabila keadaan tidak lebih baik, segera hubungi dokter. (doktersehat. com)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: