Waspadalah! Telinga Sering Gatal Jangan Dianggap Sepele


Telinga Anda sering gatal? Waspadalah! Hal semacam ini karena mungkin saja telinga yang gatal ini adalah tanda-tanda dari penyakit serius yang bermula dari telinga. Apa sajakah penyebab telinga gatal? Mari kita simak uraian di bawah ini : 

Kotoran telinga yang mengering dapat bikin telinga gatal. Teteskan sedikit minyak zaitun untuk melembutkan kotoran telinga yang kering itu. 
Infeksi diluar telinga seperti swimmer’s ear menimbulkan rasa gatal yang sangatlah mengganggu. Air terjebak didalam telinga. Gunakan antiseptik tetes untuk meredakan gatal disebabkan swimmer’s ear. 

Penyebab telinga gatal yang lain yaitu banyak kotoran seperti lilin didalam telinga. Menggunakan obat spesial untuk bersihkan kotoran ini sangatlah dianjurkan. 
Alergi dapat jadi penyebab dari telinga gatal. Untuk meredakan gatal disebabkan daya, Anda dapat konsumsi antihistamin. 

Cermati adakah serangga kecil yang masuk ke telinga? Hal ini dapat mengakibatkan telinga jadi gatal-gatal. Bersihkan telinga dengan air hangat mungkin saja dapat menyembuhkan keadaan ini. 
Bersihkan telinga memakai cotton bud atau peniti dapat menyebabkan gatal di telinga. 

Penggunaan alat bantu pendengaran dapat juga mengakibatkan telinga jadi gatal terlebih bila alat itu tidak digunakan dengan pas di telinga. 
Keadaan kulit seperti eczema, alergi dermatitis serta psotiasis bukan sekedar bakal menyebabkan kulit kering yang gatal namun juga berikan efek pada telinga. Cream steroid dapat menolong meredakan rasa gatal disebabkan keadaan kulit ini. 
Ada keadaan psikologis yang juga jadi penyebab telinga gatal seperti stres, trauma atau depresi. 

Walau terlihat remeh namun telinga yang gatal tidak bisa dilewatkan karena bila tidak dirawat jadi dapat menyebabkan masalah. Kita tidak dapat bekerja aktif seperti umum dikarenakan tangan serta pikiran sering tertuju pada telinga yang gatal. (doktersehat. com)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: