Tak Hanya Percantik Rumah, Sirih Juga Mengharumkan Ruangan dan Pengusir Serangga,Selengkapnya


Sang pencipta membuat semua sesuatunya pasti mempunyai beragam manfaat yang susah diterangkan dengan kalimat. Sama seperti seperti daun sirih, tanpa ada Anda sadar tanaman itu banyak mempunyai faedah yang tidak sering sekali di ketahui. 
Daun sirih selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata juga bermanfaat untuk rumah terkasih Anda. Anda dapat juga memakainya untuk membuat cantik penampilan ruang, sampai mengusir serangga dari rumah. 

Untuk Anda yang mau lebih mengetahui manfaat daun sirih untuk rumah terkasih. Yuk, simak artikel di bawah ini. 
- Tanaman dapat diaplikasikan untuk pot gantung. Tetapi, satu yang praktis serta gampang dikerjakan yaitu menggantung tanaman sirih. 
Tanaman sirih yang diambil yaitu type Sirih Belanda (epipremnum aureum). Terkecuali mempunyai keunggulan gerakan merambat dengan cepat, warna daun kuning atau hijau kekuningan ini berperan juga sebagai salah satu tanaman antipolutan dengan kemampuan penyerapan yang besar. 
  
- Mengharumkan ruangan dengan daun sirih? Ternyata, memanglah dapat serta pas diterapkan di dapur Anda. Dapur wangi, memasak juga nyaman. 
Tetapi, tidak sama dengan kamar tidur atau kamar mandi, pengharum ruang di dapur tak mesti keluarkan aroma yang kuat. Sebut saja aroma daun salam, sereh, lengkuas, bawang, serta kemangi dengan wangi khas bumbu dapur, daun sirih juga mempunyai faedah untuk bikin wangi ruangan dirumah. 
- Manfaat daun sirih untuk rumah ternyata dapat juga untuk mengusir serangga serta semut. 
  
Bagaimana caranya membuatnya? Untuk bikin ramuan pengusir semut dari daun sirih, Pertama tempatkan sebagian lembar daun sirih ditempat yang kerap dikerubuti semut, seperti ruang dekat penyimpan gula atau bumbu dapur yang lain. Kemudian, biarlah semalaman. 
  
- Terkecuali segudang manfaatnya di bagian kesehatan, tanaman type merambat ini dapat Anda gunakan untuk menghijaukan tembok rumah. 
Sirih terdapat beberapa macamnya, yang umum kita kenal yaitu Sirih Hijau. Type yang lain ada Sirih Merah, Sirih Hitam, Sirih Keraton, Sirih Golden, Sirih Belanda, serta yang lain. Pada umumnya, bentuk fisik beberapa jenis Sirih ini sama namun terus mempunyai ciri-ciri spesial di bagian warna serta bentuk daunnya. 
  
Karena perawatan yang gampang jadi daun sirih banyak jadikan tanaman rambat untuk bikin hijau dinding taman atau halaman rumah.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar