Tips Jadikan Pare Tak Lagi Pahit


Pare yaitu salah satu jenis sayur yang mengandung manfaat baik untuk kesehatan. Untuk wanita yang alami masalah keputihan, konsumsi sayur pare akan menolong kesembuhannya. Tetapi satu yang jadi masalah, rasa pahit yang ada di sayur pare bikin orang malas konsumsi pare. 

Walau sebenarnya dengan penanganan yang benar, rasa pahit di sayur pare dapat dihilangkan dengan mudah, lho. Anda tinggal berikan bumbu serta menumis, atau merebus serta mengkonsumsinya dengan sambal. Pare bakal jadi sayur yang lezat serta menyehatkan. 

Jadi bagaimana cara menghilangkan rasa pahit pare? Ini dia tips mudahnya : 

Gula pasir 
Taburkan gula pasir ke sayur pare yang sudah dicuci serta dipotong kecil sesuai sama selera. Remas-remas sebentar, lalu bersihkan bersih. Pare siap di proses jadi hidangan dengan rasa pahit yang telah berkurang. 

Garam 
Hampir sama juga dengan gula, garam juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan rasa pahit pare. Potong kecil pare sesuai sama keperluan, taburi dengan garam, serta diamkan 10 menit. Kemudian bersihkan bersih serta pare siap di proses jadi masakan. 

Daun jambu biji 
Ambillah sebagian lembar daun jambu biji, serta rebus berbarengan pare sampai layu. Angkat serta tiriskan, lalu bersihkan bersih. Jadi pare telah siap di proses jadi masakan. 

Rasa pahit pada pare sebenarnya dapat juga disamarkan dengan penambahan cabai yang banyak waktu bikin bumbu. Sejatinya pare dengan rasa pahitnya itu diakui berikan manfaat lebih untuk kesehatan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar