Waspada 6 Jenis buah dan sayur ini justru bisa jadi racun bagi tubuh


Buah dan sayur adalah jenis makanan sehat yang paling baik. Kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya bermanfaat untuk tingkatkan kesehatan badan Anda. Tersebut sebabnya banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan Anda agar konsumsi semakin banyak buah serta sayur. 

Tetapi bagaimana jadinya bila buah dan sayur malah berpotensi jadi racun untuk badan? Ditulis dari healthmeupdotcom serta merdekadotcom, tersebut disini type buah serta sayur yang dapat menurunkan kesehatan badan Anda. 

Kentang hijau 
Kentang adalah sumber karbohidrat yang sehat. Tetapi Anda mesti menahan diri untuk makan kentang sudah beralih warna jadi hijau. Karena hal semacam ini berarti bahwa kentang terserang cahaya matahari yang terlalu lama yang lalu menimbulkan munculnya solanin atau glycoalkaloid yang dapat mengakibatkan sakit kepala, mual, lemas, serta permasalahan pencernaan. menurut spesialis racun di Nebraska Regional Poison Center, Joan McVoy, R. N., sebagian kentang punya potensi beracun 

 " Tanda-tanda solanin yaitu warna kehijauan dibawah kulit kentang. Kentang yang beracun akan ditumbuhi kecambah kecil, " 
Agar aman, Joan merekomendasikan untuk mengupas kentang agak dalam untuk menyingkirkan susunan hijau agar benar-benar aman untuk dikonsumsi. 

Bila Anda cemas, buang kentang yang menghijau serta senantiasa menyimpan kentang Anda ditempat yang lembap serta jauh dari cahaya 

Jamur liar 
Jamur memanglah mempunyai nilai gizi yang tinggi. Tetapi perhatikan jenis jamur yang akan Anda mengkonsumsi. Janganlah konsumsi jamur liar atau yang jenisnya tidak Anda kenali karena dapat bikin Anda keracunan. 

Singkong 
Singkong yaitu umbi-umbian yang sarat kalori, mineral, dan serat. Tetapi janganlah pernah konsumsi singkong yang masih tetap mentah karena dapat jadi racun untuk badan karena ada glikosida sianogen di dalamnya. Hingga utama untuk Anda selalu untuk merendam, membersihkan, serta mengeringkan singkong terlebih dulu karena bisa menghilangkan racunnya. 

Pala 
Pada umumnya, pala berguna juga sebagai obat alami untuk kesehatan Anda. Tetapi konsumsi pala dengan jumlah tinggi dapat membahayakan kesehatan Anda. Karena pala memiliki kandungan myristicine, zat yang bisa menyebabkan muntah, pusing, halusinasi, serta sakit kepala. 

Tomat 
Tomat memanglah berguna untuk menghindar kanker karena kaya zat antioksidan. Sedikit yang tahu bahwa tomat memiliki kandungan atropin, zat beracun yang menyebabkan pusing, sakit kepala, serta sakit perut. 

Woww, ternyata tomat memiliki kandungan atropin atau solanin atau umum dimaksud gikoalkoloid. Racun ini umumnya semakin banyak ada pada tomat yang masih tetap hijau dan masih tetap belum demikian matang. 

Efek Keracunan 
Umumnya apabila keracunan gikoalkoloid pasien akan alami keletihan, pendarahan pada system cerna, menggigil, sakit kepala atau migran, kelumpuhan, serta yang paling kronis yaitu kematian. Racun ini dapat dimatikan dengan cara tomat di masak sampai benar – benar masak serta siap untuk di santap. 

Ceri 
Apabila bijinya tidak sengaja tertelan serta hancur di mulut, jadi biji itu akan keluarkan zat hidrogen sianida. 

Hidrogen Sianida 
Zat hidrogen sianida pada cheri bisa mengakibatkan Anda pusing berat, muntah – mutah, serta sakit perut. Bahkan juga apabila keracunan zat hidrogen sianida dalam jumlah banyak bisa menyebabkan penyakit ginjal. Baiknya apabila Anda mengonsumsi buah cheri, jadi buang dulu bijinya. 

Bila ada tanda-tanda keracunan buah ini, sebaiknya anda segera memeriksakan ke dokter atau minimum mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. 
Janganlah tertipu dengan memiliki bentuk yang indah. Karena ceri memiliki kandungan glikosida sianogen, terlebih dalam biji mereka, yang melepas sianida waktu dikunyah. Oleh karenanya mengkonsumsi dengan jumlah yang sekedarnya saja. 

Sedikit yang tahu bahwa makanan sehat diatas dapat membahayakan kesehatan Anda karena kandungan toksin terselubung di dalamnya. Oleh karenanya berhati-hatilah dalam mengonsumsinya. 
Dari Berbagai Sumber 
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar