Woww Ternyata Bahan-bahan Dapur Ini Ampuh Usir Nyamuk


Masuk musim kemarau, salah satu yang perlu diatasi yaitu kehadiran nyamuk yang merajalela dimana juga, termasuk juga dalam rumah Anda. Cuaca panas seolah mengundang beberapa nyamuk itu untuk mengisap darah Anda tanpa ada segan-segan. Ulah beberapa nyamuk itu yang pasti membuat Anda terganggu, dari mulai nada dengungan mereka yang berisik, sisa gigitan yang menimbulkan bentol, sampai kekhawatiran dapat ancaman bahwa nyamuk yang menggigit Anda membawa beberapa bibit penyakit. 

Antisipasi yang bisa Anda kerjakan untuk menghindar penyakit datang yaitu mengusir nyamuk-nyamuk pengganggu itu. Obat nyamuk semprot, bakar, sampai salep sering kali jadi pilihan paling utama. Obat-obat itu dipercaya dapat mengusir nyamuk dengan cepat, tanpa ada Anda mesti berlelah-lelah menepuki tiap-tiap nyamuk yang melalui dengan tangan maupun raket nyamuk. Harga nya yang terjangkau juga jadi pertimbangan Anda untuk memakai obat-obat pengusir nyamuk itu. 

Walau termasuk jagoan dalam membunuh nyamuk, obat-obatan itu tetap harus mengandung zat kimia yg tidak baik untuk tubuh bila dipakai terus-menerus serta bekelanjutan. Karena hal tersebut, penentuan beberapa bahan alami harus mulai Anda pikirkan untuk mengusir si binatang kecil yang menganggu itu. 

Dibawah ini yaitu bahan-bahan alami yang ampuh untuk membuat nyamuk-nyamuk nakal pergi dari tempat tinggal Anda. Tidak perlu sulit-sulit mencarinya karena bahan-bahan ini bahkan juga umum Anda gunakan sehari-hari di dapur untuk keperluan memasak dsb. 

1. Serai 
Bukan sekedar bermanfaat juga sebagai bahan membuat jamu maupun bumbu dapur, nyatanya serai dapat bikin nyamuk malas mendekati rumah Anda. Usut mempunyai usut, ternyata tumbuhan yang satu ini mengandung zat sironelal yang beresiko untuk kehidupan serangga terbang itu. 

Nyamuk bahkan telah mengetahui zat sironelal dari baunya. Oleh karena itu, nyamuk dapat malas mendekati ruang yang telah beraroma serai. Cara memakai serai untuk mengusir nyamuk cukup susah. Anda dapat menaruhnya di tempat-tempat riskan nyamuk seperti kolong tempat tidur atau mencampurkannya dengan air untuk jadikan cairan pel lantai. 

2. Kecombrang 
Pencinta sambal serta pepes pasti telah tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Ya, kecombrang memanglah sering kali jadikan juga sebagai bumbu pelengkap untuk bikin ke-2 masakan itu semakin enak. Tetapi siapa kira, ternyata kecombrang yang akrab ada di dapur ini dapat pas ditanam di pekarangan rumah untuk mengusir nyamuk. 

Bunga kecombranglah yang bertindak mengusir nyamuk. Karena argumen itu, bakal jadi tidak ampuh bila Anda cuma memercayakan biji atau buah tanaman ini untuk menyingkirkan masalah dari makhluk yang suka berdengung itu. Terkecuali dapat bikin nyamuk kabur, bunga kecombrang juga indah menaikkan keindahan halaman rumah Anda. 

3. Kemangi 
Bila Anda tidak dapat hentikan rutinitas menyemprot-nyemprotkan cairan spesifik untuk membunuh nyamuk, kemangi bisa jadi jawabannya. Dengan merebus kemangi lalu mencampurkannya dengan cuka maupun alkohol, Anda bisa bikin spray alami yang bikin nyamuk segera sekarat. Namun ingat, saat menyemprotkannya, yakinkan mata Anda tak terserang. 

Bila malas memproses kemangi jadi spray, Anda dapat juga menaruhnya dalam wadah untuk ditempatkan di ventilasi-ventilasi hawa dirumah. Bau kemangi ditanggung bikin nyamuk pilih menjauhi rumah Anda serta mencari mangsa baru.  

4. Sirih 
Manfaat sirih untuk menangani beragam penyakit memanglah telah popular dari dahulu. Tetapi apakah Anda ketahui, tanaman yang satu ini dapat pas jadi alternatif untuk mengusir nyamuk? Cara memproses sirih untuk jadi obat nyamuk juga tidak repot. Anda cukup mencampurkan seputar 10 lembar daun sirih dengan satu gelas air. 

Air kombinasi daun sirih itu bisa jadi salep pengusir nyamuk yang ampuh. Jadi, katakan selamat tinggal pada salep-salep kimia sebagai teman setia Anda sampai kini untuk menghindar gigitan nyamuk, 

Bahan alami pasti tambah baik dibanding bahan-bahan kimia yang dapat menimbulkan dampak untuk badan Anda ke depannya. Mencarinya juga tak susah karena Anda mungkin cuma butuh singgah ke dapur sebentar untuk menemukanbumbu-bumbu dapur diatas yang ampuh mengusir nyamuk. Selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar