Jangan Buat Mata Anda Menderita Gara-gara Ponsel, Ikuti Cara Ini


Anda yang menggunakan banyak saat di depan monitor computer, tablet, tv, serta telephone genggam, ketahauilah, Anda mungkin saja tengah membuat mata Anda menanggung derita, kenapa? mata Anda jadi kering serta lebih tegang. 

Tulisan serta gambar yang sangatlah kecil pada monitor telephone genggam serta tablet juga tidak menolong mata Anda bekerja dengan tambah baik. 
Hal semacam ini cuma bakal membuat mata Anda mesti bekerja lebih keras untuk membaca serta lihat apa yang tercatat. 
Sinar biru yang terpancar dari monitor juga mempunyai dampak negatif pada kesehatan mata Anda. 

Jadi bagaimanakah langkahnya melindungi kesehatan pandangan Anda tanpa ada berhenti memakai beragam benda elektronik itu? 
Berisitirahatlah sesaat dari monitor alat elektronik Anda itu tiap-tiap 10-20 menit dengan cara alihkan pandangan Anda dari monitor computer atau telephone genggam Anda serta pusatkan pandangan Anda pada beragam benda dari kejauhan. 

Hal semacam ini bakal kembalikan kedipan mata normal Anda serta kembalikan kelembapan mata Anda. 
The vision council menyarankan supaya tiap-tiap orang yang banyak menggunakan waktunya di depan monitor computer atau tv untuk lakukan ketentuan 20-20-20, 
yakni tiap-tiap 20 menit alihkan pandanan Anda dari monitor kaca sepanjang 20 detik serta pusatkan pandangan Anda pada suatu hal hal sejauh 20 kaki (6 mtr.). 

Diluar itu, Anda dapat juga lakukan banyak hal yang lain untuk kurangi beban kerja mata Anda seperti : 

- Susunlah monitor computer Anda hingga ada sejauh jangkauan tangan Anda dari mata Anda seperti waktu Anda tengah membaca buku 
- Kurangi kesilauan monitor computer atau tv atau telephone genggam Anda (janganlah terlampau jelas) 
- Ubahlah latar belakang monitor Anda dari warna putih ke warna abu-abu 
Sekian, mudah-mudahan berguna. (womenshealthmag/dokter. id)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar