SUBHANAALLAH,!! JANGAN DIABAIKAN YA, SANGAT PENTING,!!! INILAH MANFAAT DAN RAHASIA TERSEMBUNYI DIBALIK BERWUDHU SEBELUM TIDUR


Memanglah ini kedengarannya remeh. Namun janganlah anggap mudah masalah ini, pasalnya Rasulullah selalu wudhu saat sebelum tidur. Berwudhu, disamping bernilai beribadah juga bermanfaat besar untuk kesehatan serta mempunyai Rahasia Tersembunyi. Dengan cara tidak sadar, kita senantiasa meremehkan hal berwudhu. Karena sebenarnya berwudhu bukan hanya membasahkan muka dari air saja. Simak selanjutnya kutipan berikut ini. 

Peneliti dari Universitas Alexsandria, dr musthafa syahatah, yang sekalian menjabat juga sebagai Dekan Fakultas THT, mengatakan bahwa jumlah kuman pada orang yang berwudhu lebih sedikit di banding orang yang tidak berwudhu. 

Dengan ber-istisnaq (hirup air dalam hidung) umpamanya kita bisa menghindar munculnya penyakit dalam hidung. Dengan membersihkan ke-2 tangan, kita bisa melindungi kebersihan tangan. Kita dapat juga melindungi kebersihan kulit muka apabila kita rajin berwudhu. Diluar itu, kita dapat juga melindungi kebersihan daun telinga serta telapak kaki kita, berarti dengan sering berwudhu kita bisa melindungi kesehatan badan kita. 

Lantas, bagaimanakah bila berwudhu dikerjakan saat sebelum tidur? Nah, beberapa pakar kesehatan didunia selalu menyarankan supaya kita membersihkan kaki mulut serta muka saat sebelum tidur. Bahkan juga, beberapa ahli kecantikan memproduki alat kecantikan agar bisa melindungi kesehatan kulit muka. 

Di samping itu tentu saran untuk berwudhu juga mengandung nilai beribadah yang tinggi. Karena saat seorang dalam situasi suci. Bila seorang ada dalam situasi suci, bermakna ai dekat dengan Allah. Karena Allah akan dekat serta cinta pada beberapa orang yang ada dalam situasi suci. 

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa tidur pada malam hari dalam situasi suci (berwudhu’) jadi Malaikat dapat terus ikuti, selanjutnya saat ia bangun pasti Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur pada malam hari dalam situasi senantiasa suci’”. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r. a.) 

Hal semacam ini juga ditulis dalam kitab tanqih al-Qand al-Hatsis karangan syekh muhamad bin umar an-nawawi al-mantany. Dari umar bin harits bahwa nabi bersabda : “Barangsiapa tidur dalam situasi berwudhu, jadi jika mati sewaktu tidur jadi matinya dalam situasi syahid disisi allah. Tujuannya orang yang berwudhu saat sebelum tidur dapat beroleh posisi yang tinggi disisi Allah. 

Dengan begitu bisa diambil kesimpulan bahwa berwudhu saat sebelum tidur adalah saran nabi yang perlu ditangani apabila seorang mau beroleh kemuliaan disisi Allah. 

Manfaat Berwudhu Saat sebelum Tidur 

- Pertama, merilekskan otot-otot saat sebelum beristirahat. Mungkin saja tak terlalu banyak penjelasan. Dapat dibuktikan dalam pengetahuan kedokteran bahwa percikan air yang karena umat muslim melakukan wudhu itu adalah satu cara atau langkah mengendorkan otot-otot yang kaku lantaran lelahnya dalam beraktifitas. Sangatlah di ambil efek positifnya bahwa bila seorang itu sudah lakukan wudhu, jadi pikiran kita dapat merasa santai. Badan tidak akan merasa lelah. 

- Ke-2, membuat cerah kulit muka. Wudhu bisa membuat cerah kulit muka karena kinerja wudhu ini menyingkirkan noda yang membandel dalam kulit. Kotoran-kotoran yang melekat pada kulit muka kita dapat selalu hilang serta tentu muka kita jadi cerah serta bersih. 

- Ketiga, didoakan malaikat. Dalam sabda Beliau yang disinggung di bagian atas, malaikat akan selalu memberi do’a perlindungan pada umat muslim yang selalu wudhu saat sebelum tidur. Padahal malaikat yaitu makhluk yang selalu berdzikir pada Allah. pasti do’anya akan selalu dikabulkan juga oleh Allah. Oleh karenanya, selalu berwudhu itu yaitu hal yang harus kita kerjakan. 

Demikian Info ini mudah-mudahan Bermanfaat untuk Kita semua. terima kasih
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar